Suasana di SMPN 5 Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kisruh kepemimpinan kepala sekolah, Dr. Putu Eka Juliana, SE., M.Si, di SMPN 5 Denpasar sudah masuk ke meja Wali Kota, IGN Jaya Negara. Bahkan, Jaya Negara berjanji akan segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Segera kita panggil,” ujar Wali Kota Jaya Negara saat ditemui di Bazar Pangan, Taman Kota Lumintang, Jumat (21/10).

Dikatakan, pendidikan merupakan skala prioritas program kebijakan Pemkot Denpasar. Karena itu, ketika ada riak-riak kecil pihaknya berkomitmen untuk segera mungkin menyelesaikan.

Baca juga:  Belasan Kasus Korupsi LPD Masuk Pengadilan Tipikor

Hal ini untuk memberikan pelayanan pembelajaran bagi anak-anak siswa di sekolah itu dengan baik. Jangan sampai kasus ini berlarut-larut, sehingga mengganggu proses belajar mengajar.

“Segera kita akan sikapi, Tetapi kita tidak bisa juga mengambil keputusan secara grasa-grusu. Kita dalami betul dulu persoalannya. Kalau ini bisa menjadi pelajaran untuk nantinya bisa meningkatkan kualitas pendidikan. Itu yang kita harapkan bersama,” ujar Jaya Negara.

Baca juga:  Tiga Tersangka Kasus SPI Unud Dicegah ke LN

Sebelumnya, aksi penolakan digelar pada siswa dan guru serta pegawai di sekolah itu. Aksi yang menyebabkan sejumlah siswa kesurupan ini akhirnya dimediasi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga (Disdikpora) Denpasar, AA Gede Wiratama. Dalam mediasi terungkap sejumlah kekecewaan dan ketidakpuasan warga SMPN 5 Denpasar terhadap gaya kepemimpinan Kepsek yang sebelumnya merupakan guru di SMPN 1 Denpasar ini. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN