Penanaman cabai secara serentak diawali secara simbolis oleh Wali Kota di SMPN 12 Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar guna menekan laju inflasi di Denpasar, dari operasi pasar, bazar pangan dan kali ini melaksanakan penanaman bibit cabai unggul yang dilaksanakan secara serentak di seluruh SD dan SMP Negeri yang ada di Kota Denpasar.

Penanaman bibit cabai unggul lokal ini secara simbolis ditanam oleh Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara  di SMPN 12 Denpasar, Desa Peguyangan Kaja. Penanaman kemudian diikuti secara serentak di seluruh siswa sekolah SD dan SMP Negeri, Jumat (30/9).

Baca juga:  SMA Dwijendra Denpasar Siap Terima Siswa Baru, Berbasis Hindu Miliki Kelas Unggulan

Penanaman bibit pohon cabai ini sebagai gerakan bersama dalam upaya menekan laju inflasi. Setidaknya kegiatan ini dapat menjadi media edukasi untuk para siswa, selain nantinya juga meringankan kebutuhan bumbu dapur bagi orangtua siswa setelah panen.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I.B Mayun Suryawangsa, mengatakan bibit pohon cabai unggul lokal kali ini disiapkan sebanyak 5.500 bibit pohon yang disebar dan ditanam di seluruh sekolah SD dan SMP Negeri di Denpasar.

Baca juga:  Spirit Nangun Sat Kerthi Lokal Bali, Gerakan Membangun Ekonomi Kerakyatan  

“Ini merupakan jenis bibit unggul  cabai  lokal, yang mana nantinya bibit cabai ini sekali panen bisa menghasilkan 2 kg  satu pohon  setiap dua Minggu sekali selama satu tahun,” tandasnya.

Kadisdikpora Kota Denpasar, A.A. Gede Wiratama menambahkan, seluruh sekolah yang melaksanakan penanaman bibit pohon cabai yakni SD Negeri berjumlah 167 sekolah dan SMP Negeri berjumlah 14 sekolah. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN