Warga Desa Adat Temukus, Kecamatan Rendang, secara swadaya memperbaiki jalan menuju Pura Tunggul Besi di desa setempat. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Desa Adat Temukus, Kecamatan Rendang, secara swadaya memperbaiki jalan menuju Pura Tunggul Besi di desa setempat. Bendesa Temukus, I Nengah Sindia, Rabu (21/9), mengungkapkan kondisi jalan di beberapa titik memang rusak parah.

Kerusakan terjadi mulai dari perempatan sampai Pura Dalem Desa Adat Temukus. “Selama proses perbaikan memang jalan sementara kami tutup untuk kendaraan roda empat. Sedangkan, untuk roda dua masih bisa lewat. Saat ini jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, serta aktivitas masyarakat sudah bisa kembali normal,” ujarnya.

Baca juga:  3 Unit Bangunan di Selat Ludes Terbakar

Sindia menambahkan proses perbaikan telah dilaksanakan pada Minggu (18/9). Kata dia, jalan yang diperbaiki tersebut sebanyak lima titik di sepanjang jalan tersebut. “Untuk perbaikan sendiri dilakukan secara gotong royong oleh Krama Desa Adat Temukus. Perbaikan dilakukan sehari penuh oleh warga,” katanya.

Disinggung anggaran yang digunakan, ia menegaskan, berasal dari sumbangan sukarela krama Desa Adat Temukus. “Selain dari krama, ada juga punia dari warga luar Desa Adat Temukus berupa uang maupun barang,” jelas Sindia. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Rumah Warga Bungaya Ludes Terbakar
BAGIKAN