Korban Made Sedana alis Dek Sen (47) saat dievakuasi. Korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (21/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tertimbun Longsoran Galian C, Satu Orang Tewas

AMLAPURA, BALIPOST.com – Aktivitas penambangan di usaha Galian C di Kabupaten Karangasem kembali memakan korban jiwa. Kali ini, kejadian nahas itu terjadi di Galian C di Banjar Dinas Badeg Tengah, Desa Sebudi Kecamatan, Rabu (21/9).

Atas kejadian itu, satu orang dinyatakan meninggal dunia dan satu orang selamat. Kapolsek Selat AKP Bambang Hariyanto, mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Korban mulai bekerja pukul 10.00 WITA. “Mengetahui kejadian itu, kami langsung melakukan olah TKP ke lokasi,” ujarnya.

Baca juga:  Kunjungan ke Desa Wisata Pinge Masih Tinggi  

Selengkapnya baca di sini

2. Belasan Jenazah Telantar Dikremasi, Termasuk Tiga WNA

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebanyak 14 jenazah terlantar, di RSUP Prof Ngoerah, akhirnya dilakukan kremasi, di Perabuan jenazah Dharma Kerti Pura Dalem Kerobokan, Jl. Raya Kerobokan, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, mulai Rabu (21/9). Kremasi yang diadakan selama dua hari dari 21- 22 September 2022 ini, dari 14 jenazah terlantar tersebut, 6 jenazah dewasa dan 8 jenazah anak/bayi.

Menurut Direktur POU RSUP Prof. Ngoerah, dr. Ni Luh Dharma Kerthi Natih, MHSM, dari total 14 jenazah ini, sebagian besar merupakan warga negara Indonesia. Namun demikian, ada juga jenazah merupakan warga negara asing. Yaitu, 3 WNA yang berasal dari New Zealand, Spanyol, dan Australia.

Baca juga:  Kunjungan Wisman ke Bali, Australia Kalahkan Tiongkok

Selengkapnya baca di sini

3. Bertambah Lagi, Korban Meninggal Kompor Jenazah Meledak di Blahbatuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban kompor jenazah meledak kembali bertambah. Satu lagi korban kompor meledak di Blahbatuh, Gianyar dinyatakan meninggal dunia pascamenjalani perawatan di RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah.

Dari informasi yang diperoleh, pasien keempat yang meninggal itu adalah I Ketut Adi Wiranata (32). Ia mengalami luas luka bakar mencapai 54 persen.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus COVID-19 Bali Bertambah Lampaui Pasien Sembuh Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 di Bali, Rabu (21/9) masih mencapai puluhan orang. Jumlah kasus turun ke dua puluhan orang.

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan sebanyak 28 orang tersebar di tujuh wilayah. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 167.049 orang.

Baca juga:  Dewan Denpasar Minta Stop Pembangunan Perumahan Baru Mulai Sekarang

Selengkapnya baca di sini

5. Imbas G20, Realisasi PHR Badung Naik Signifikan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perhelatan G20 yang diselenggarakan di Kabupaten Badung turut mendongkrak pendapatan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) di Kabupaten Badung. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pesedahan Agung setempat mencatat terjadi peningkatan signifikan, hingga 48,25 persen pada triwulan III 2022.

Kepala Bapenda dan Pesedahan Agung, I Made Sutama saat dikonfirmasi Selasa (20/9) mengatakan lonjakan pendapatan didorong oleh perhelatan internasional yang digelar di Nusa Dua, Bali. “Kegiatan G20 memberikan kontribusi terhadap PHR kita (Badung –red). Karena hampir semua rangkaian kegiatan dipusatkan di Badung, otomatis pendapatan PHR turut terangkat,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *