Ilustrasi. (BP/Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah pasien sembuh yang sebelumnya dinyatakan terjangkit virus Covid-19 di Kabupaten Karangasem terus bertambah. Secara keseluruhan, pasien yang telah dinyatakan sembuh hingga kini jumlahnya mencapai 84 orang.

Koordinator bidang kesehatan Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan dari jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Covid-19 di Kabupaten Karangasem sebanyak 125 orang, 84 orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan sisanya masih menjalani perawatan.

Baca juga:  Polri Tak Akan Keluarkan Izin Keramaian Pilkada, Juga Tindak Tegas Pelanggar Prokes

“Data per Rabu (14/7) ada tiga orang yang kembali dinyatakan sembuh. Sehingga, secara keseluruhan jumlah pasien yang sembuh mencapai 84 orang. Sedangkan 39 orang pasien yang terkonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan lebih lanjut di Denpasar,” Ujarnya.

Pertama menambahkan, jumlah kasus yang terkonfirmasi (Positif) Covid 19 merupakan Kasus Transmisi Lokal sebesar 83% dan 17% berasal dari PPLN. Jelas dia, daerah yang kasusnya paling banyak didominasi oleh Kecamatan Karangasem dengan 40 kasus, Sidemen 26 kasus, Abang 21 kasus, Bebandem, Kubu, Rendang masing-masing 9 kasus, Manggis 8 kasus dan Selat 3 kasus.

Baca juga:  Pengunjung dan Pelayan Tempat Hiburan di Rapid Test

“Hampir di semua kecamatan sudah ada yang sembuh, tapi jumahnya berbeda-beda. Seperti Karangasem 27 sembuh, Sidemen 17, Abang 10, Bebandem 7, Kubu 9, Rendang 8, Manggis 4. Hanya Selat belum ada pasien yang terkonfirmasi sembuh,” jelasnya.

Untuk mencegah penambahan kasus semakin bertambah, Pertama menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin, selalu memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan air dan sabun, jaga jarak minimal, dan berprilaku hidup bersih dan sehat. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *