Ilustrasi. (BP/tomik)

BANGLI, BALIPOST.com – Tiga orang warga Bangli terkonfirmasi positif COVID-19, Kamis (6/8). Ketiganya kini menjalani karantina mandiri karena tanpa gejala (asimptomatik)

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan tiga warga yang terpapar corona tersebut yakni seorang warga asal Kelurahan Kawan, Bangli berusia 22 tahun. Pasien itu awalnya memeriksakan diri ke RS BMC Bangli dengan keluhan sakit.

Setelah dirapid test hasilnya reaktif. Selanjutnya pasien tersebut dirujuk ke RSU Bangli untuk di swab. Hasil swab menunjukan positif COVID.

Baca juga:  Cara Penyembuhan Cepat Hidung Tersumbat

Warga lainnya yang terkonfirmasi positif yakni seorang perempuan asal Desa Tamanbali berusia 26 tahun. Sama seperti pasien asal Kelurahan Kawan, pasien asal Desa Tamanbali ini awalnya juga memeriksakan diri ke BMC karena sakit.

Dia selanjutnya dirujuk ke RSU Bangli karena hasil rapid tesnya positif. Setelah diswab, pasien itu terkonfirmasi positif.

Sementara satu orang lainnya yang dinyatakan positif COVID-19 yakni warga asal Desa Songan, Kintamani berusia 59 tahun. Pasien tersebut terkonfirmasi positif saat menjalani perawatan di RS Sanjiwani, Gianyar dengan status pasien dalam perawatan (PDP).

Baca juga:  RS Rujukan Penuh, RSU Bangli Rawat Dua Pasien COVID-19

Setelah kondisi kesehatannya membaik, yang bersangkutan pulang dari RS tempatnya dirawat. “Ketiganya saat ini menjalani karantina mandiri karena termasuk OTG,” kata Dirgayusa.

Dengan adanya penambahan tiga kasus itu, total jumlah kasus positif Covid di Kabupaten Bangli per Kamis (6/8) sebanyak 370 kasus. 339 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 29 orang lainnya masih dirawat. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.