Ilustrasi - Seismograf merekam gerakan tanah selama gempa. (BP/Ant)

GUANGZHOU, BALIPOST.com – Gempa bermagnitudo 6,9 mengguncang Kabupaten Hualien, Taiwan, pada Minggu pukul 14.44 waktu setempat (13.44 WIB). Guncangan gempa bumi terjadi dua hari berturut-turut pada Sabtu dan Minggu.

Sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (18/9, guncangan gempa tersebut lebih kuat daripada gempa sebelumnya yang berkekuatan magnitudo 6,4 di Kabupaten Taitung pada Sabtu (17/9).

Pusat Seismologi Taiwan mencatat gempa pada Minggu berada di kedalaman 7 kilometer di sebelah utara Kabupaten Taitung. Belum ada laporan korban jiwa akibat bencana alam tersebut.

Baca juga:  RSUD Karangasem Siapkan Tim Siaga Bencana

Sebuah gedung bertingkat di Kota Yuli dekat Kabupaten Hualien, yang ditempati permukiman warga dan toko swalayan, runtuh akibat gempa itu.

Sebuah kereta api ekspres anjlok di Stasiun Dongli, Kabupaten Hualien, menurut laporan CNA, kantor berita resmi Taiwan. Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei belum bisa dihubungi terkait gempa tersebut.

Jumlah pekerja migran Indonesia di Taiwan mencapai sekitar 280 ribu jiwa. Mereka tersebar di berbagai daerah, termasuk di Taitung dan Hualien, wilayah timur Taiwan yang menghadap ke laut lepas Pasifik. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Dari Luhut Ungkap Lima Besar Asal Wisman hingga Denpasar akan Gelar PTM

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *