Motor korban hancur karena menabrak truk. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (16/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Lakalantas di Jalan Singaraja-Seririt, Remaja Putri Tewas

SINGARAJA, BALIPOST.com – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi pada Kamis (15/9) di Jalan Singaraja-Seririt Km 14.500 wilayah Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar. Seorang remaja putri berusia 16 tahun, Putri Lia Cahyani, tewas setelah menabrak truk di lokasi kejadian.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng Made Dhanuardana, Jumat (16/9) mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WITA. Sebelumnya, truk DK 8269 UF dengan pengemudi Putu Juliawan (34) asal Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada datang dari arah Seririt menuju Kota Singaraja. Di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melintas sepeda motor DK 5123 UL yang dikendarai oleh korban.

Baca juga:  Dari Susi Pudjiastuti Diperiksa hingga Dirutnya PT LIB Tersangka

Selengkapnya baca di sini

2. Patung Wisnu Murti di Bundaran Kediri Mulai Dikerjakan

TABANAN, BALIPOST.com –  Pascapemindahan Patung Bung Karno pada Jumat (9/9) dini hari, sejumlah pekerja belakangan ini sudah melakukan mengerjakan pondasi Patung Wisnu Murti yang akan diletakan di Bundaran Kediri. Patung Wisnu Murti dibuat oleh pematung asal Tabanan yakni I Nyoman Sudarwa (59) asal Desa Penarukan, Kecamatan Kerambitan.

Ditemui, Jumat (6/9) Sudarwa mengatakan pengerjaan patung sudah dimulai sejak dua hari, Rabu (14/9). Ia mengaku diberikan waktu pengerjaan sampai pertengahan bulan November 2022. “Jadi harus sedikit ngebut dan lembur untuk pengerjaannya,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Dilantik Jadi Dirjen Bimas Hindu, Prof Duija akan Bangun Hindu Nusantara Tanpa Diskriminasi

JAKARTA, BALIPOST.com – Prof. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si resmi menjabat sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu. Ia dilantik oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada Jumat (16/9) Auditorium H.M Rasyidi, Kantor Kemenag RI, Jakarta.

Baca juga:  Revitalisasi Pasar Pitik Capai 81,12 Persen

Dalam visi dan misinya, Prof Duija berkeinginan membangun Hindu di seluruh Nusantara dengan setiap nilai-nilai kearifan lokal secara adil tanpa diskriminasi dan perbedaan. Selain itu, melaksanakan kajian terhadap situasi sosial yang berkembang dalam proses pengambilan keputusan, memiliki big data yang tansparan dan bisa diakses oleh umat Hindu di seluruh Indonesia, serta pembenahan tata kelola Organisasi yang sehat.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus Penipuan Mobil Mewah, Jedar Jalani Pemeriksaan di Polda Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Ditreskrimum Polda Bali sedang menyelidiki kasus penipuan mobil mewah yang dilaporkan artis Ibu Kota, Jesicca Iskandar alias Jedar. Pada Jumat (16/9), Jedar mendatangi Ditreskrimum untuk menjalani pemeriksaan klarifikasi tentang kepemilikan mobil Toyota Alphard B 73 DAR yang diamankan aparat polisi.

Baca juga:  Nyepi Pengaruhi Kualitas Udara di Bali, Ini Hasil Observasi BMKG

Jedar tiba di Mapolda Bali didampingi suaminya, Vincent Verhaag dan para penasihat hukumnya dipimpin Roland E. Potu. Saat itu Jedar membawa bukti kepemilikan mobil tersebut.

Selengkapnya baca di sini

5. Menggelandang dan Mengemis, WN India Dideportasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, Jumat (16/9) mengaku telah mendeportasi warga negara (WN) India yang kesehariannya menggelandang. Pria yang disebut juga sering mengemis itu berinisial PKX usia 50 tahun.

Anggiat menjelaslan, PKX dideportasi karena telah melanggar Pasal 78 Ayat (3) UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. UU itu menyebutkan bahwa orang asing pemegang Izin Tinggal yang telah berakhir masa berlakunya dan masih berada dalam Wilayah Indonesia lebih dari 60 hari dari batas waktu Izin Tinggal dikenai tindakan administratif keimigrasian berupa deportasi dan penangkalan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *