Motor korban hancur karena menabrak truk. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi pada Kamis (15/9) di Jalan Singaraja-Seririt Km 14.500 wilayah Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar. Seorang remaja putri berusia 16 tahun, Putri Lia Cahyani, tewas setelah menabrak truk di lokasi kejadian.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng Made Dhanuardana, Jumat (16/9) mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WITA. Sebelumnya, truk DK 8269 UF dengan pengemudi Putu Juliawan (34) asal Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada datang dari arah Seririt menuju Kota Singaraja. Di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melintas sepeda motor DK 5123 UL yang dikendarai oleh korban.

Baca juga:  Giliran Mahasiswi Jadi Korban Tabrak Lari di Gatsu

Diduga kuat karena berkendara kurang hati-hati dan mengambil haluan terlalu ke kanan, korban tak bisa mengendalikan laju motornya. Motor bertabrakan dengan truk yang melintas pada jalurnya. “Benar terjadi lakalantas dengan 1 orang pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia setelah kendaraannya bertabrakan dengan truk di lokasi kejadian,” katanya.

Akibat tabrakan itu, korban terjatuh dari sepeda motornya. Dia mengalami sejumlah luka serius.

Bahkan, sepeda motornya pun mengalami rusak berat karena kerasnya benturan saat kejadian. Warga yang berada di lokasi kejadian berusaha menolong dengan membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Baca juga:  Korupsi Bedah Rumah, Kejari Karangasem Periksa Dua Kabid

Korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter. Sedangkan, pengemudi truk, Juliawan dalam kondisi sehat.

Menurut Sumarjaya, berdasarkan pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan saksi, lakalantas ini diduga dikarenakan korban kurang memperhatikan situasi di jalan raya. “Penanganan awal kasusnya oleh Unit Lantas Poslek Banjar dan saat ini masih diselidiki lebih lanjut oleh Satlantas Polres Buleleng. Dugaan awal korban sendiri kurang awas saat melintas, mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga terjadi tabrakan,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Potong Jalur, Pedagang Tewas
BAGIKAN