Petugas melakukan pencarian di seorang pengendara motor yang jatuh ke sungai. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Melalui jalan turunan dan tikungan, seorang pengendara motor Komang Ayu Ardani (37) beserta dua orang yang diboncengnya jatuh ke sungai. Ketiga korban lakalantas ini berasal dari Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Kanit Laka Polres Aiptu I Wayan Kariawan Jumat (19/3) mengatakan lakalantas ini terjadi Kamis (18/3) sekitar pukul 19.00 WITA. Tempat kejadian di Jalan Raya Gunung Sari tepatnya di Jembatan sebelah timur Hotel Maya, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Diduga Rem Blong, IRT Tewas Lakalantas

Pengendara Komang Ayu Ardani yang membonceng Putu Kevin Ramansa (9) dan Ni Ketut Rindit (55) dengan sepeda motor DK 6488 KAD jatuh sendiri di lokasi kejadian. Kejadian lakalantas terjadi malam hari dan dalam kondisi hujan. “Posisi jalan di lokasi kejadian merupakan jalan turunan dan tikungan dan permukaan jalan dalam kondisi basah,” ucap Aiptu I Wayan Kariawan.

Kronologis kejadian, sepeda motor DK 6488 KAD yang dikendarai Komang Ayu Ardani datang dari arah selatan ke utara. Setibanya di TKP, pengendara sepeda motor DK 6488 KAD tidak bisa menguasai kendaraannya.

Baca juga:  Penyerangan di Minimarket, Polisi Amankan Ini

Sehingga kendaraan jatuh ke pinggir sungai yang mengakibatkan pengendara serta dua orang yang dibonceng jatuh ke sungai dan hanyut. Ia menyampaikan upaya pencaharian korban lakalantas berkoordinasi dengan BPBD Gianyar.

Pencariian tersebut berhasil menemukan korban Putu Kevin Ramansa dalam kondisi selamat. Setelah ditemukan, korban dirawat di Rumah Sakit Ari Canti Mas. Setelah melewati tahap observasi diperbolehkan pulang.

Dalam pencarian Tim BPBD juga menemukan Ni Ketut Rindit (55). Nenek Rindik sudah dinyatakan meninggal dunia di RS Sanjiwani.

Baca juga:  Pengaturan HATA, Bali Bisa Dicontoh

Upaya pencarian korban lakalantas ini dimulai pukul 20.00 WITA hingga pukul 24.00 WITA. Karena hari telah gelap maka pencarian dilanjutkan Jumat (19/3).

Komang Ayu Ardani saat ini masih dalam pencarian tim gabungan dari Polri, Balawista , BPBD Gianyar dan Basarnas Bali. “Kami masih menunggu alat untuk mengevakuasi sepeda motor korban yang tersangkut di lokasi,” jelas Aiptu I Wayan Kariawan. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.