Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas melantik AKP I Made Dayendra sebagai Kasatpamobvit, Jumat (16/9). Satpamobvit dipandang penting karena wilayah hukum Polresta Denpasar sebagai center of view pariwisata di Bali dan sebagai tempat berlangsungnya event nasional maupun internasional, salah satunya adalah KTT G20.

Polresta Denpasar menjadi salah satu kesatuan memiliki satuan kerja Satpamobvit dan itu tertuang dalam Surat Keputusan dari Kapolri Nomor: Kep/922/vi/otl.1.1.1./2022/Srena, tanggal 22 Juli 2022 tentang pembentukan Satpamobvit Polresta Denpasar, Polda Bali. “Berbagai objek wisata ada di wilayah hukum Polresta Denpasar dan dikunjungi ribuan wisatawan setiap harinya. Selain itu juga sebagai tempat berlangsungnya event nasional maupun internasional, salah satunya KTT G20,” ujar Kombes Yugo.

Baca juga:  7,6 Kilo Ganja Disita, Bandar Diancam Tembak Mati

Oleh karena itu, lanjut Yugo, memerlukan pengamanan ekstra untuk memastikan kondusivitas wilayah, dimana Denpasar sebagai pusat perkantoran baik pemerintahan maupun swasta, perbankan, hotel dan pabrik industri yang memerlukan kehadiran anggota Polri. “Dengan pengukuhan Satpamobvit di wilayah hukum Polresta Denpasar dapat meningkatkan keamanan objek vital maupun masyarakat. Dengan demikian Polri semakin dekat dengan masyarakat,” tegasnya.

Kapolresta berpesan kepada personel Satpamobvit yang telah dikukuhkan untuk bekerja sesuai dengan tupoksi sehingga kedepannya mampu menjaga kredibilitas Polri. “Kita berharap memiliki SDM yang luar biasa serta mampu berinovasi dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Yugo.

Baca juga:  Berhujan-hujanan, Polantas Polresta Sisir Warga Tak Bermasker

Selain Kasatpamobvit AKP Dayendra, juga dilantik Wakasat AKP Nyoman Kastawa, Kanit Pamwaster Iptu I Gede Suardika dan Kanit Pamwisata Iptu I Made Aryana Astawa. Jumlah personel Satpamobvit 27 orang. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN