Pesepak bola pantai porprov Klungkung sedang bermain. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Tim Sepak Bola Pantai Klungkung mematok target meraih medali, di ajang Porprov Bali XV, November 2022. Saat ini, tim Bumi Serombotan bermaterikan 12 pemain dan sedang mengikuti Turnamen Piala Jala Putra, di Tanjung Benoa, Badung.

Pelatih Tim Sepak Bola Pantai Klungkung, Komang Adnyana di Semarapura, Kamis (8/9), mengemukakan, pihaknya bersyukur tim Porprov Klungkung berhasil menembus babak semifinal pada turnamen Piala Jala Putra. “Kami tinggal meladeni tuan rumah tim Jala Putra, namun apa pun hasilnya kami bersama tuan rumah pasti melaju ke babak empat besar, sebab sama-sama memetik dua kali kemenangan,” ungkapnya.

Baca juga:  Aset Dihibahkan, Pertanggungjawaban Dermaga Gunaksa Dipertanyakan

Dikemukakan, turnamen ini sekaligus dipakai ajang evaluasi dan menambah pengalaman serta jam terbang bagi pemainnya. “Kami memiliki skuad 12 pemain, dan terbentuk sejak April 2022,” terang Komang Adnyana.

Ia memulai seleksi melibatkan 30 pemain, yang berasal dari Klungkung daratan hingga ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Kini tim definitif sudah terbentuk dikapteni Ida Bagus Dipa. “Kami biasa berlatih di Pantai Jumpai, tiga kali dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu,” jelasnya.

Baca juga:  Arus Balik Lebaran, Satpol PP Klungkung Awasi Duktang

Ia optimis tim asuhannya mampu menyumbangkan medali. Apalagi, KONI Klungkung sepakat hanya mengirimkan cabor yang berpeluang membawa pulang medali. “Jadi, KONi Klungkung sangat selektif dalam memberangkatkan atlet ke ajang Porprov, utamanya hanya menrunkan atlet yang berpotensi menyumbang medali,” sebutnya.

Menurut dia, dalam sepak bola pantai tiap tim hanay diperkuat lima pemain, di lapangan, dan salah seorang menjadi kiper. “Kami saat ini mempunyai tiga penjaga gawang. Apakah tim perlu dirampingkan lagi dari 12 pemain menjadi 10 pemain atau cukup 8 pemain, kami masih perlu berkonsultasi dulu dengan pihak KONI Klungkung,” ucapnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Bulan Depan, Tahap II Penataan Stadion Gusti Ketut Jelantik Dilanjutkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *