Atlet kontingen Kabupaten Badung dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV 2022. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung akan memberi penghargaan kepada para atlet yang berhasil membawa emas dalam ajang Porprov XV 2022 yang akan dilaksanakan pada 20-27 November. Tak tanggung-tanggung, pemerintah setempat akan memberikan Rp70 juta para peraih medali emas.

Hal itu diungkapkan Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa saat pengukuhan dan pelepasan atlet kontingen Kabupaten Badung ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022, Rabu (9/11). Menurutnya, Kabupaten Badung mengirimkan 1.361 orang yang terdiri atas atlet, pelatih dan official dalam Porprov XV 2022. Kontingen Badung juga telah memulai persiapan sejak Februari 2022, termasuk menyiapkan tim bayangan dan melakukan uji coba di Bali maupun di luar Bali.

Baca juga:  Kominfo Badung Matikan Jaringan Internet di Banjar

“Badung harus berhasil keluar sebagai juara umum dalam Porprov Bali XV, karena para peraih medali emas, sesuai usulan KONI mendapat reward Rp 65 juta, ditambah Rp 5 juta oleh Bapak Bupati, total Rp 70 juta,” ungkapnya.

Dikatakan, pengukuhan dan pelepasan kontingen Badung menuju Porprov Bali XV merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi Pemkab Badung. Apresiasi ini diberikan kepada para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama daerah dalam bidang olahraga.

Baca juga:  Tegal Jaya Dalung Lakukan Disinfeksi Swadaya

“Ini merupakan bentuk reward yang diberikan oleh Pemerintah dan Bapak Bupati kepada para atlet Badung yang berprestasi,” katanya.

Selaku pemerintah, Adi Arnawa juga berharap para atlet Badung benar-benar menjaga komitmennya dalam meraih prestasi yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah. “Dan kami juga optimis Kabupaten Badung akan mampu kembali menjadi juara umum dalam ajang Porprov tahun 2022 ini,” tegasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *