Atlet angkat berat sedang berlatih. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Bali ditunjuk PB Pabersi, guna menyelenggarakan Invitasi Nasional Angkat Berat Junior, di Balu, pada Juli 2022. Hajatan ini diharapkan mampu mendorong atlet angkat berat junior Bali, supaya ikut berpartisipasi untuk menambah pengalaman dan jam terbang bertanding.

Ketua Umum Pengprov Pabersi Bali Komang Suantara, di Denpasar, Kamis (14/4), mengemukakan, setidaknya atlet angkat berat dari Denpasar, Badung, dan Buleleng menyatakan ambil bagian. “Kami bangga, atlet lokal Bali bisa tampil di event nasional, mudah-mudahan pengkab Pabersi lainnya juga mengirimkan atletnya,” ucap Suantara.

Baca juga:  Gulat Tidak Dipertandingkan di Porprov Bali 2022

Dikemukakan, rencananya invitasi nasional junior digelar di Hotel Mahajaya, mengingat kamar tempat atlet menginap berikut peralatan tersedia. Bahkan, lanjut dia, peralatan latihan bisa difungsikan bagi atlet yang ingin menekuni cabor angkat berat. “Selama ini, Denpasar dan Badung punya tempat latihan sendiri,” terangnya.

Ia mengakui, pihaknya baru memulai melakukan regenerasi atlet, sebab sudah lama tidak muncul atlet angkat berat dari Bali yang berkiprah di kancah nasional. Ia juga mengakui, upaya meregenerasi atlet lebih banyak memanfaatkan gym.

Baca juga:  Jangan Lewatkan, Promo SIT Apresiasi Pelanggan di Akhir Tahun

Usai hajatan invitasi nasional junior, Pabersi Bali dihadapkan pada Porprov Bali 2022. Apalagi, cabor angkat berat sudah resmi dipertandingkan di ajang hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali itu. “Cabor angkat berat beberapa kali eskhibisi, dan Porprov Bali XV ini, resmi dilombakan,” terangnya.

Suantara mengatakan akan melombakan 13 kelas di Porprov. Terdiri atas putra (8 kelas) ditambah putri (5 kelas). (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Pulang ke Bali, Widiasih Persiapan Kejuaraan Dunia
BAGIKAN