Atap roboh di SDN 1 Gadung Sari, Tabanan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Hujan lebat yang terjadi pada Senin (29/8) malam mengakibatkan bencana di Selemadeg Timur. Pada Selasa (30/8), atap bangunan SDN 1 Gadung Sari roboh.

Peristiwa ini, dari informasi yang dihimpun, terjadi pukul 07.30 WITA. Konstruksi atap bangunan yang terbuat dari kayu diduga sudah keropos sehingga ketika hujan lebat yang terjadi pada malam sebelumnya, tidak kuat lagi menahan beban.

Sebanyak 3 ruangan bangunan sekolah tersebut terdampak. Untungnya, pada saat kejadian 3 ruangan tersebut dalam keadaan kosong.

Baca juga:  Kebakaran Landa Gudang Kayu, Kerugian Ratusan Juta

Sejumlah ruangan itu tidak digunakan sudah sejak 6 bulan yang lalu. Sebab, atap bangunan posisinya sudah reot.

Kabid Pendidikan SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, I Made Sukanitera, S.Pd. yang meninjau lokasi mengatakan pihaknya mengecek langsung situasi di lapangan sebagai bahan laporan kepada Kadis Pendidikan Tabanan. Terkait dengan perbaikan bangunan sekolah yang roboh, ia mengatakan akan menjadi skala prioritas agar tidak terganggunya proses belajar mengajar.

Baca juga:  Guyuran Hujan Lebat Sebabkan Atap di SDN 1 Babahan Roboh

Hadir pula Kepala pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Srinada Giri, Kapolsek Seltim I Ketut Budiarsana, S.H., dan Camat Seltim, I Putu Agus Hendra Manik M.AP. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *