Anjing- Vaksinasi rabies untuk anjing peliharaan di Desa Pering. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam mendukung pelaksanaan Maybank Marathon 2022, Dinas Pertanian (Distan) bekerjasama dengan FKH Unud melaksanakan kegiatan vaksinasi anjing.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Gianyar, Made Raka didampingi Kepala Puskeswan Wilayah III Gianyar Drh. Arya Dharma Sabtu (27/8) mengatakan selain melaksanakan melaksanakan vaksinasi rabies, masyarakat juga diimbau untuk mengikat atau mengkandangkan serta merawat anjing peliharaannya dengan benar.

Diungkapkannya, berkaitan even lari marathon, UPTD. Puskeswan III Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan PDHI Kabupaten Gianyar dan FKH UNUD melaksanakan vaksinasi rabies. Kegiatan vaksinasi rabies ini berlangsung di Br. Tojan, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh di Depan Perumahan Campuhan Pering.

Baca juga:  Dewa United Kawinkan Gelar Game Produk Dalam Negeri

Arya Dharma menjelaskan untuk mensukseskan pelaksanaan lari marathon 2022, UPTD. Puskeswan III Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan PDHI Kabupaten Gianyar dan FKH UNUD menggelar sosialisasi bagi pemilik anjing di sepanjang rute jalan atau desa yang dilalui peserta lari marathon Maybank. Masyarakat pemilik anjing diharapkan untuk mengikat atau mengkandangkan anjingnya.

Arya Dharma menambahkan anjing yang berhasil divaksinasi rabies sebanyak 50 ekor. Saat bersamaan tim juga berhasil melakukan kastrasi anjing jantan lokal dan seterilisasi anjing betina lokal. “Hasilnya kastrasi anjing jantan lokal 5 ekor dan seterilisasi anjing betina sebanyak 9 ekor,” ucapnya. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Tekan Penyebaran Rabies, Pemkab Jembrana Gelar Vaksinasi Massal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *