Kebakaran meludeskan rumah yang ditempati sepasang lansia, Minggu (28/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rumah di Jalan Wibisana Barat, Denpasar Utara, ludes dilalap si jago merah, Minggu (28/8). Rumah tersebut ditempati sepasang lansia, I Wayan Pica (79) bersama istrinya, Ni Nengah Keneng (78).

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, dari keterangan saksi, Ni Nengah Keneng (78), saat tidur di rumah bangunan Bali tersebut, tiba-tiba terbangun pukul 00.30 WITA. Saksi mendengar suara lalapan api dan dia langsung keluar kamar.

Baca juga:  Malam Pangerupukan, Ruko di Pasar Anyar Terbakar

Saat itulah dilihat api pada sisi pojok teras rumah yang ada perabotan kayunya. Api terus membesar dan Keneng membangunkan suaminya, Pica.

Sementara Pica menyampaikan, pada Sabtu (27/8) pukul 23.30 WITA setelah menonton bola lalu tidur di depan rumah bangunan Bali tersebut. Ia dibangunkan istrinya karena kebakaran.

Pukul 01.30 WITA sebanyak 5 unit mobil pemadam tiba di TKP. Api bisa dipadamkan pukul 03.00 WITA.

Baca juga:  Inflasi Bali 2,98 Persen, Tertinggi Dicatatkan Kabupaten Ini

Kerugian diperkirakan Rp500 juta. “Pemilik rumah sempat sembahyang dengan menancapkan dupa di pelangkiran hari Sabtu pukul 17.00 WITA. Penyebab kebakaran belum diketahui. Korban tidak melaporkan kejadian ini karena sudah mengikhlaskan kejadian ini,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN