Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/gik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (16/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gubernur Koster Soroti Puluhan Oknum Ngaku-ngaku Punya Tanah di Eks Galian C Klungkung

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster kembali melakukan sosialisasi lahan pada proyek Kawasan Pusat Kebudayaan Bali di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Kamis (16/12). Pada kesempatan itu, Gubernur Koster memaparkan rencana pembangunannya pada tiga zona utama, baik zona inti, zona penunjang dan zona penyangga.

Gubernur Koster juga kembali mengingatkan oknum warga yang ingin mengeruk kepentingan pribadi pada proyek ini, dengan mengaku-ngaku punya tanah puluhan hektare. Sosialisasi dihadiri para pemilik tanah di Kawasan Pusat Kebudayaan Bali, para bendesa terkait hingga klian subak dan pihak terkait.

Baca juga:  Jadi RS Khusus COVID-19, Volume Limbah Medis Padat RS PTN Unud Melonjak

Selengkapnya baca di sini

2. Pelaku Pariwisata Komplain Wisman Sepi, Pangdam IX/Udayana Angkat Bicara

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaku pariwisata banyak yang komplain ke pemerintah karena Bali masih sepi wisatawan mancanegara (wisman). Bahkan, pemerintah dituding setengah hati karena mengeluarkan peraturan yang justru makin ketat.

Menyikapi kondisi ini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. angkat bicara. Ia mengutarakan pengetatan justru dilakukan di luar negeri. “Ada isu (pemerintah) membuat turis mancanegara sulit datang. Justru Indonesia dipermudah. Misalnya di Cina menerapkan karantina sampai tiga minggu. Di Bali tidak. Itu luar biasa. Kalau dibebaskan terus ada orang mati (Covid-19) yang tanggung jawab siapa?” tanya Pangdam Maruli, Kamis (16/12).

Baca juga:  Presiden Lantik 9 Gubernur

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus Korupsi Masker, Kejari Kembali Periksa Empat Tersangka

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem kembali melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus pengadaan masker Dinas Sosial (Dinsos) Karangasem 2020. Pemeriksaan itu dilakukan guna melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut terkait adanya tambahan alat bukti baru.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Karangasem, I Dewa Gede Semaraputra, Kamis (16/12) mengungkapkan, ada empat tersangka yang kembali dilakukan pemeriksaa berkaitan dengan pendalaman proyek senilai Rp 2,9 milliar tersebut. “Empat orang tersangka yang kita periksa, yakni PPK, PPTK, serta 2 orang tim teknis. Dan untuk besok tim akan memeriksa barang,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Gempa Kembali Guncang Jatim, Getarannya Dirasakan di Bali

Baca juga:  Serapan Beras Hitam Tabanan di Pasaran Belum Maksimal

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi mengguncang Bali pada Kamis (16/12) pagi. Gempa yang tidak sampai 10 detik ini cukup terasa.

Gempa ini dirasakan warga di Badung, Denpasar, dan Tabanan. Begitu terasa ada gempa, grup WhatsApp ramai dengan pertanyaan kebenaran gempa.

Selengkapnya baca di sini

5. Menkes Pastikan Omicron Sudah Masuk Indonesia

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengatakan bahwa varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Dikatakannya dalam keterangan pers virtual yang dipantau dari kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI, Kamis (16/12), kasus terkonfirmasi itu ditemukan pada Rabu (15/12) malam.

Ia menyebutkan bahwa kasus merupakan seorang pasien berinisial N. Ia terkonfirmasi pada 15 Desember. “Data-datanya sudah kami konfirmasi ke GISAID,” jelasnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *