Petugas PMI Karangasem saat mendistribusikan air bersih kepada warga Banjar Dinas Pedahan Kelod, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.con – Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika sangat mengapresiasi Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum Telaga Waja diserahkan oleh Dinas PUPRKP Provinsi Bali dengan Kepala Dinas PUPRKP Kabupaten Karangasem. Diharapkan dengan diserahkannya Jaringan Pipa Telaga Waja itu, diharapkan nantinya mampu mengatasi persoalan air bersih di Desa Tianyar ketika musim kemarau.

I Wayan Suastika, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi akhirnya Jaringan Pipa Telaga Waja bisa diserahkan ke Pemkab Karangasem. Ini semua tidak lepas dari kerja keras semua pihak, salah satunya Bupati Karangasem I Gede Dana dan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa.

Baca juga:  Permintaan Terus Meningkat, Perajin Kain Geringsing Kewalahan

“Kami berharap, ini mampu mengatasi kesulitan air bersih tahap awal bagi masyarakat Desa Tianyar Kubu ketika musim kemarau. Sebab, setiap musim panas warga setempat selalu kekurangan atau mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Menurut, Suastika, air minum merupakan salah satu hal yang vital karena sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat, khusunya warga yang ada di Desa Tianyar Barat, Tianyar Tengah, dan Tianyar. Maka dari itu, permasalahan dasar itu wajib mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Baca juga:  ‘’DenPost’’ Sabet ‘’Bronze Winner’’ IPMA 2022

“Bahkan ke depannya, kami berharap, tidak hanya di Desa Tianyar saja yang mampu mendapatkan air bersih dari Telaga Waja ini, namun nantinya juga bisa mengatasi persoalan air bersih di wilayah Kecamatan Kubu,” harap politisi PDIP asal Selat tersebut. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN