Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes merilis pengungkapan kasus penembakan. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (18/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Penembak Guru SMA Tidak Ditahan, Ini Alasannya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah melakukan gelar perkara, penembak Guru SMA menggunakan senapan angin, Firdaus Abby alias Abby (24) asal Cianjur, Jawa Barat ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (16/8). Namun pelaku tidak ditahan dan melanggar KUHP Pasal 360 ayat 2.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Kamis (18/8) membenarkan hal tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi terkait perkembangan kasus ini. “Memang benar pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil gelar perkara,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Ngamuk, ODGJ Lukai Sejumlah Orang dan Satu Tewas

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (18/7), pukul 15.00 WITA, orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) atas nama Dewa Gede Gunastra (43) mengamuk di Banjar Sawagunung, Desa Pejeng Kelod, Kecamatan Tampaksiring. Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini mengatakan ODGJ ini melukai sejumlah orang dan menewaskan Dewa Ketut Alit.

Baca juga:  Hasil Tracing Dokter Positif COVID-19, Tabanan Tambah 4 Kasus Transmisi Lokal

Dari informasi dihimpun, ODGJ masuk ke areal rumahnya dan langsung menuju kamar tidur. Kemudian tiba-tiba saksi Dewa Ayu Mayani melihat pelaku sudah membacok korban atas nama Dewa Raka, dengan pisau kecil setelah dibacok korban berlari sambil menggendong anaknya.

Selengkapnya baca di sini

3. Ini, 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Baru

JAKARTA, BALIPOST.com – Bank Indonesia (BI) meluncurkan tujuh pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 (Uang TE 2022), Kamis (18/7). Nominal yang dikeluarkan adalah pecahan Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan Rp100.000.

“Hari ini 18 Agustus 2022 dengan resmi saya meluncurkan tujuh pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Masa Tenang Pilkada di Klungkung, Ratusan Personil Kepolisian Diturunkan Antisipasi "Serangan Fajar"

Selengkapnya baca di sini

4. Wabup Jembrana Tengok Ayahnya di Rutan Negara, Ini Aktivitas Keseharian Mantan Bupati Winasa

NEGARA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna mengunjungi ayahnya yang juga Mantan Bupati Jembrana, I Gede Winasa di Rutan Kelas II B Negara, Rabu (17/8). Kunjungan ini dilakukan Wabup yang akrab disapa Ipat itu seusai upacara penyerahan remisi kepada narapidana serangkaian Hari Kemerdekaan RI.

Begitu bertemu, Ipat yang didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan dan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Nyoman Tulus Sedeng, langsung mencium tangan sang ayah. Saat itu, Winasa baru keluar dari kamarnya di sebuah rumah mungil berdinding triplek berlantai keramik.

Baca juga:  Dua Hari Berturut-turut! Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Catat Rekor

Selengkapny baca di sini

5. Kucing di Sesko TNI Ditembaki, Kapuspen Sebut Pelakunya Diduga Brigjen

JAKARTA, BALIPOST.com – Pelaku penembak kucing-kucing di Sekolah Komando (Sesko) TNI Bandung, Jawa Barat, diduga seseorang berpangkat jenderal bintang satu, yakni Brigjen TNI NA. Hal itu dikatakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa.

“Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu (17/8) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung, tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing,” kata Prantara dalam keterangan yang diterima di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (18/8).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *