Suasana warga Desa Tri Eka Buana yang ingin pindah KTP ke Klungkung diberikan pengarahan. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (21/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Puluhan KK dari Karangasem “Kasepekang” Dihapus Datanya dari Klungkung

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klungkung menghapus sementara data 34 KK dari Karangasem, yang proses kepindahannya masih bermasalah. Ini menindaklajuti perintah Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, yang menginstruksikan Disdukcapil Klungkung untuk mengembalikan 34 KK yang dikenai sanksi adat (kasepekang) itu ke daerah asalnya, walau sudah ber-KTP Klungkung.

Kadisdukcapil Klungkung, Komang Dharma Suyasa, Senin (20/2) menyampaikan seluruh proses perpindahan 34 KK dari desa asalnya di Desa Tri Eka Buana, Sidemen menuju Desa Besan, Dawan, harus diulang. Agar proses terbitnya SKP (Surat Keterangan Pindah) itu sesuai dengan ketentuan aturan. Sebab, dalam proses SKP sebelumnya, diakui Dharma Suyasa, ternyata belum dilengkapi dengan surat keterangan memiliki tempat tinggal di desa tujuan.

Baca juga:  Denpasar Laporkan Kasus di Atas 190, Juga Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Selengkapnya baca di sini

2. Dari Ogoh-ogoh Dirusak hingga Ledakan di Blitar

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (20/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Gubernur Koster Hadiri Pemelaspas Shortcut Singaraja-Mengwitani dan Monumen Panji Sakti

SINGARAJA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri Upacara Pemelaspasan Pembangunan Jalan Shortcut Singaraja-Mengwitani Titik 7A, 7B, 7C dan Titik 8 beserta Monumen Anglurah Panji Sakti di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng pada, Tilem Sasih Kewulu, Senin (20/2). Acara dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali, Apri Artoto, Kadis PUPR Bali, Nusakti Yasa Wedha, Kadis Kominfos Bali, Gede Pramana, dan Kajari Buleleng, I Putu Gede Astawa.

Baca juga:  Bangli Tambah Dua Kasus Positif Covid-19

Dihadapan awak media, Gubernur Koster dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa jalan Shorcut ini selalu dijadikan wacana dan muncul setiap Pilkada, namun tidak bisa diwujudkan. Untuk itulah, saat ia dilantik menjadi Gubernur Bali, dalam waktu satu bulan langsung merancang pembangunan Jalan Shorcut Singaraja – Mengwitani dan menyampaikannya kepada Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono dengan memberikan jawaban dukungan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, pasca dirinya menghadap Presiden Jokowi pada tanggal 22 April 2019.

Selengkapnya baca di sini

4. Pj Perbekel dan Anaknya Dilaporkan ke Polisi

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pj. Perbekel, INK bersama anaknya berinisial Y dipolisikan oleh salah seorang pelajar berinisial, IKA (18) warga Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (20/2). Korban melaporkan bapak dan anak tersebut ke Mapolsek Dawan karena dirinya merasa terancam setelah mengikuti acara penyuluhan Bahasa Bali di Desa Adat Sulang, Sabtu (18/2).

Baca juga:  Positivity Rate COVID-19 Lampaui 35 Persen, Wapres Minta Bali Lakukan Ini

Kapolsek Dawan, AKP I Komang Susiawan, ketika dimintai konfirmasi, Selasa (21/2) mengakui adanya laporan tersebut. Menurut Susiawan seizin Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sadiarta, persoalan ini berawal ketika korban mengikuti kegiatan Bulan Bahasa Bali yang diberikan INK di Balai Desa Adat Sulang, Sabtu (18/2) sekitar pukul 16.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

5. Sebanyak 85 WNI Korban Gempa Turki akan Pulang

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengatakan sebanyak 85 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdampak gempa Turki akan pulang. Mereka akan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Menurut Menlu Retno, pesawat Garuda yang akan membawa bantuan ke Turki saat kembali akan membawa dua jenazah (WNI yang meninggal) plus 85 WNI yang terdampak Gempa Turki dan ingin pulang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *