Pembangunan Kantor DPRD Bangli dimulai, Jumat (12/8/2022). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Anggota DPRD Bangli beserta sekretariat dewan direncanakan mulai menempati gedung kantor baru awal tahun mendatang. Saat ini proyek pembangunan kantor DPRD Bangli yang menelan dana dua puluh miliar rupiah lebih itu masih dalam proses pengerjaan.

Sekretaris DPRD Bangli, Nasrudin pada Jumat (12/8) mengatakan sesuai kontrak, pembangunan gedung kantor DPRD Bangli ditargetkan tuntas 26 Desember 2022. Proses pembangunan diharapkan dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu sehingga di awal 2023 bangunan itu sudah mulai bisa ditempati. “Mudah-mudahan awal tahun depan kami sudah bisa di sana setelah dipelaspas,” kata Nasrudin.

Baca juga:  Potensi Pasarnya Besar, Kuku Bima Makin Serius Garap Bali-Nusra

Disampaikan juga bahwa proyek pembangunan gedung DPRD Bangli sudah termasuk kegiatan pembangunan Padmasana. Serangkaian pembangunn Padmasana di kantor itu, bertepatan Rahinan Purnama, Jumat, dilaksanakan upacara peletakan batu pertama/nasarin padmasana oleh Bupati Sang Nyoman Sedana. Arta, wakil Bupati I Wayan Diar dan Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika.

Ketua DPRD Ketut Suastika berharap proyek pembangunan gedung dewan bisa selesai lebih cepat dari target. “Kami tadi sudah sarankan supaya selesai finishingnya awal Desember. Sehingga setelah itu bisa dilakukan persiapan pemindahan,” kata Suastika.

Baca juga:  Polsek Bangli Lawan Pandemi dengan "Gaplec-19"

Sebagaimana yang diketahui pembangunan gedung DPRD Bangli dilaksanakann bertahap sejak 2021 lalu. Untuk pembangunan tahap I, Pemkab menggelontorkan dana Rp 8,9 miliar. Sedangkan tahap II di tahun 2022 Rp 11,5 miliar lebih.

Adapun pengerjaan pada tahap II meliputi finishing, pengerjaan interior, serta pengisian perlengkapan. Selain itu juga pengerjaan penataan taman kantor.

Sesuai rancangan, gedung dewan yang baru akan dilengkapi fasilitas lift. Hal itu mengingat gedung wakil rakyat tersebut memiliki tiga lantai.

Baca juga:  Sejumlah Truk Bermuatan Pasir Diamankan Aparat di Jalur Penelokan

Sejak proses pembangunan gedung dewan dimulai para anggota dewan dan pegawai sekretariat dewan ngantor sementara dengan menempati gedung milik Pemkab yang ada di Kelurahan Kubu. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *