Personel Polsek Payangan dibantu Bhabinkamtibmas meminta keterangan Bandesa Adat Kelusa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (9/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Desa Kelusa Digegerkan Kabar Mayat Hidup, Aparat Kepolisian Ungkap Kebenarannya

GIANYAR, BALIPOST.com – Desa Kelusa Payangan digegerkan kabar mayat hidup. Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H, Selasa (9/8) membenarkan.

Untuk mengungkap kebenarannya, personel Polsek Payangan dibantu Bhabinkamtibmas turun mencari kebenaran pemberitaan bahwa ada salah satu warga dikhabarkan meninggal namun hidup lagi di Banjar Ayah Desa Kelusa. Kapolsek Payangan menuturkan terkait isu itu, pihaknya meminta keterangan Bendesa Adat Kelusa atas nama I Nyoman Suarka.

Selengkapnya baca di sini

2. Puluhan Miliar “Warisan” Piutang PBB Tak Bisa Dihapus, Tabanan Diminta Bentuk Satgas

Baca juga:  Dari Siswa SMP Tumbangkan Pesilat Pelatnas hingga Sampah di TPA Mandung Meluber

TABANAN, BALIPOST.com – Rapat kerja banggar dan TAPD Kabupaten Tabanan, Senin (8/8) menyoroti piutang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) “warisan” dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama yang awalnya di kisaran Rp 10 miliar kini sudah di angka Rp 70 miliar. Karena hampir setiap tahun terjadi tunggakan yang tidak tertagih sehingga membengkak.

Menurut Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kabupaten Tabanan, yang juga Sekda Tabanan, I Gede Susila, sesuai arahan KPK, Tabanan diminta membentuk Satgas. Tim ini akan melibatkan sejumlah instansi, seperti Kejari dan lainnya. “Piutang PBB ini memang sempat jadi sorotan KPK, kita disarankan bentuk satgas dalam penagihan segera kita akan bentuk. Tapi penumpukan piutang ini tidak hanya Tabanan, melainkan seluruh Indonesia,” katanya.

Baca juga:  Warga Bali Meninggal Terpapar COVID-19 Bertambah, Seluruhnya Lansia dengan Komorbid

Selengkapnya baca di sini

3. Korban Jiwa Masih Dilaporkan, Bali Catat Kasus COVID-19 Harian Hampir 200 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Selasa (9/8). Sudah 16 hari berturut-turut, tambahan korban jiwa dilaporkan Bali.

Kasus baru juga masih bertambah 3 digit memasuki 29 hari berturut-turut. Jumlahnya pada hari ini lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 102 orang, bahkan hampir 200 kasus.

Selengkapnya baca di sini

4. Malak Toko hingga SPBU, Belasan Remaja dari Jabar Tanpa Identitas Dipulangkan

NEGARA, BALIPOST.com – Belasan remaja yang lolos sampai Gilimanuk karena naik truk diamankan tim gabungan, Salasa (9/8). Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma mengatakan mereka berasal dari Indramayu, Jawa Barat.

Baca juga:  Pasar Badung Dipasangi "Room COVID"

“Kami mendapat informasi ada anak-anak remaja yang mencari bekal dengan cara memalak toko, pengendara dan SPBU. Jadi, kami tindaklanjuti agar tidak membuat resah,” kata Wirahadikusuma.

Selengkapnya baca di sini

5. Langgar Rambu Lalin dan Tabrak Mahasiswa, Sopir Kabur

DENPASAR, BALIPOST.com – Lakalantas terjadi di Jalan Kecubung, Denpasar, tepatnya depan pengolahan air dan limbah, Senin (8/8) pukul 22.30 WITA. Pengemudi mobil awalnya menerobos rambu larangan masuk dan menabrak pengendara motor, I Komang Yuda Antara (19) dan I Ketut Aditya Pramana (18) berstatus mahasiswa.

“Bukannya menolong korban, sopir mobil tersebut malah kabur. Kejadian ini baru dilaporkan Selasa pukul 01.30 WITA,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *