Atlet -Monitoring atlet cabang olah raga Taekwondo dan Yong Moo Do di Puslag Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – KONI Gianyar melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Training Centre (TC) atlet cabang olah raga Taekwondo dan Yong Moo Do di Puslag Gianyar Minggu (7/8).

Tim KONI Gianyar, diwakili Ketua Kontingen Gianyar untuk Porprov Bali, I Wayan Rutawan, didampingi Koordinator Wilayah, I Made Erawan dan jajaran pengurus. Kehadiran Tim KONI Gianyar diterima Ketua Pengkab Taekwondo Gianyar, I Komang Surya Guna Negara dan jajaran pelatih. Begitu juga untuk cabor Yong Moo Do diterima ketuanya, I Dewa Putu Jaya Negara dan juga jajaran pelatih. Dalam kesempatan itu, Tim KONI Gianyar meninjau latihan kedua cabor tersebut.

Baca juga:  Tim Kempo Papua dan Kaltim Berlatih ke Bali

Ketua Kontingen Gianyar untuk Porprov Bali, I Wayan Rutawan mengatakan, tujuan dari monev yang dilakukannya, selain untuk memonitoring dan mengevaluasi, juga untuk memotivasi atlet agar semangat, tetap latihan dan bertekad untuk juara. Dalam arahannya Rutawan meminta semua atlet harus disiplin dan ikuti arahan dari pelatih. “Jangan sekedar menjadi atlet, tetapi harus punya tekad untuk menjadi sang juara,” ucapnya.

Dikatakan, sebagai seorang atlet, latihan 2-3 jam setiap hari tidaklah cukup, perlu latihan tambahan. “Disamping itu juga harus punya mental juara, punya taktik dan strategi, tanpa itu, atlet tidak akan pernah meraih juara,” tuturnya.

Baca juga:  Gubernur Koster Ingatkan COVID-19 Masih Ada, Jangan Lengah dan Jumawa

Korwil Kontingen Gianyar, I Made Erawan, mengatakan, menjadi atlet harus punya tujuan untuk menjadi juara. Karena itu perlu latihan keras, siapkan teknik dan taktik, fisik, mental dan disiplin.”Jangan banyak keluhan, perlu kerja keras untuk bisa menjadi juara,” tegasnya.

Ketua Pengkab Taekwondo Gianyar, I Komang Surya Guna Negara, mempertegas, untuk seseorang mampu dalam olahraga harus mendapat dukungan dari pengurus, pelatih, orang tua dan atlet. Semua komponen itu harus saling mendukung. Salah satu tidak mendukung, maka tidak akan berhasil. “Pengurus pasti akan melakukan yang terbaik, karena itu sebagai atlet juga harus mempunyai komitmen yang sama, yaitu melakukan yang terbaik,” terangnya.

Baca juga:  Ruang Tampil Joged Bumbung Klasik Diminta Diperluas

Sementara Ketua Yong Moo Do Gianyar, I Dewa Putu Jaya Negara, menegaskan, atlet yang siap bertarung adalah yang mengikuti arahan pelatih dan disiplin waktu. Menjadi atlet harus punya waktu latihan. “Jadwal latihan harus diikuti, jangan ada alasan tidak bisa latihan, untuk menjadi juara, atlet haruslah siap latihan keras,” tegasnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *