Komjen Petrus Reinhard Golose (kiri) saat memberikan keterangan. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (2/8) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kartel Narkoba Internasional Disebut Punya Lab Rahasia di Indonesia

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kartel narkoba jaringan internasional tidak hanya mengendalikan dan menyelundupkan narkoba di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun mereka disinyalir langsung memproduksi narkoba di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Kepala BNN RI, Komjen Petrus Reinhard Golose, usai menggelar International Drug Enforcement Conference (IDEC)–Far East Working Group 2022, di The Merusaka Hotel Nusa Dua, Selasa (2/8) siang.

Menurutnya, beberapa waktu lalu saat kunjungan ke Batam terungkap adanya lab rahasia. “Di Kepulauan Riau sudah ada lab rahasia. Berarti ini sudah ada (industri), nanti narkoba yang dikirim tidak lagi lewat laut tapi langsung diproduksi di Indonesia. Dan ini sudah ada dan ada sebagian yang sudah dikirim ke Jawa Timur,” katanya.

Baca juga:  Pohon Timpa Tiga Motor di Jalan Hasanudin

Selengkapnya baca di sini

2. Sepuluh Ribu Lebih Kendaraan di Tabanan Terancam “Bodong”

TABANAN, BALIPOST.com – Sebanyak 10.878 kendaraan roda dua maupun roda empat di kabupaten Tabanan terancam dianggap “bodong.” Kondisi ini menyusul adanya aturan pemerintah pusat yang akan menghapus data kendaraan yang tidak membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) selama dua tahun.

Jika sudah dianggap ilegal atau bodong, kendaraan tersebut kemungkinan tidak bisa digunakan di jalanan lagi. Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Propinsi Bali di Kabupaten Tabanan, I Ketut Sadar S.Sos. MH mengatakan, sampai saat ini aturan itu memang masih belum resmi, namun pemerintah melalui tim pembina samsat nasional sudah terus melakukan sosialisasi terkait dengan aturan tersebut.

Baca juga:  Nasional Alami Lonjakan Kasus COVID-19, Korban Jiwa Tambah Ratusan

Selengkapnya baca di sini

3. Korban Jiwa COVID-19 di Bali Bertambah Banyak, Pasien Sembuh Baru Capai Ratusan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Selasa (2/8). Pada hari kesembilan berturut-turut dilaporkannya tambahan korban jiwa ini, jumlahnya kembali lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 3 orang.

Kabar baiknya, pasien sembuh bertambah melampaui kasus baru. Jumlahnya pun mencapai ratusan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Sempat Diwarnai Keberatan, Pengosongan Lahan di Pemige Nusa Dua Diawali Ritual Pemindahan Pelinggih

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sesuai jadwal, pengosongan lahan untuk pelebaran jalan di Peminge, Nusa Dua, Badung dilakukan Selasa (2/8). Pengosongan lahan ini sempat diwarnai keberatan dari para pemilik.

Sebab penggusuran dilakukan pada sejumlah rumah dan pelinggih warga. Proses pengosongan dimulai dengan prosesi upacara pemindahan pelinggih yang ada di masing-masing rumah pemilik lahan.

Baca juga:  Usai Co-Branding, Prilly Latuconsina Langsung Kibarkan Wonderful Indonesia

Selengkapnya baca di sini

5. Pelebaran Jalan di Peminge untuk Persiapan KTT G20, Pengosongan Lahan Dilaksanakan Hari Ini

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengosongan lahan yang akan digunakan untuk pelebaran jalan segmen 1 di kawasan simpang Peminge, Nusa Dua, Kuta Selatan dilakukan pada hari ini, Selasa (2/8). Pengerjaan pengosongan lahan ini sempat ditunda sehari.

Penundaan ini dilakukan setelah adanya negosiasi dari pemilik lahan kepada Panitera Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, dengan alasan menunggu hari baik untuk upacara yang sesuai dengan adat Bali. Panitera PN Denpasar Rotua Roosa Mathilda Tampubolon, S.H., M.H., mengatakan penetapan terkait pengosongan lahan telah dibacakan di hadapan ketiga pihak termohon.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *