Komjen Petrus Reinhard Golose (kiri) saat memberikan keterangan. (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kartel narkoba jaringan internasional tidak hanya mengendalikan dan menyelundupkan narkoba di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun mereka disinyalir langsung memproduksi narkoba di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Kepala BNN RI, Komjen Petrus Reinhard Golose, usai menggelar International Drug Enforcement Conference (IDEC)–Far East Working Group 2022, di The Merusaka Hotel Nusa Dua, Selasa (2/8) siang.

Menurutnya, beberapa waktu lalu saat kunjungan ke Batam terungkap adanya lab rahasia. “Di Kepulauan Riau sudah ada lab rahasia. Berarti ini sudah ada (industri), nanti narkoba yang dikirim tidak lagi lewat laut tapi langsung diproduksi di Indonesia. Dan ini sudah ada dan ada sebagian yang sudah dikirim ke Jawa Timur,” katanya.

Baca juga:  Disediakan Rp 43 Miliar, Segini Realisasi Stimulus Koperasi

Lebih lanjut dikatakan Golose, mengantispasi dan memutus peredaran baru yang menyebar ke sejumlah negara termasuk Indonesia, BNN RI menjalin komunikasi dan kerjasama dengan sejumlah negara di dunia untuk memberantas modus baru peredaran narkotika. “Kami melihat modus operandi baru dan kini diperlukan kerjasama antarnegara-negara.

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN