Eskavator mendorong kapal yang kandas ke tengah perairan Tanah Ampo, Kamis (14/7). Sayangnya, setelah berada di laut, kapal malah terbalik dan tenggelam. (BP/nan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (14/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Libatkan Eskavator, Evakuasi Kapal Kandas Malah Sebabkan Terbalik dan Tenggelam

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proses evakuasi kapal kandas di perairan Tanah Ampo, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, terus dilakukan. Pada hari keempat proses evakuasi, Kamis (14/7), evakuasi kapal dibantu dengan alat berat eskavator.

Sayang, setelah berhasil didorong ke tengah laut, kapal justru terbalik dan tenggelam. Eskavator mulai turun ke lokasi kapal karam sekitar pukul 08.30 WITA.

Selengkapnya baca di sini

2. Tiga Demo Digelar di Renon, Kapolda Perintahkan Anggotanya Jangan Terpancing

DENPASAR, BALIPOST.com – Tiga demonstrasi berlangsung di Renon, Denpasar Timur, Kamis (14/7). Di saat bersamaan, Bali menjadi tuan rumah Finance And Central Bank Deputies Meeting (FCBD) & 3rd Finance Ministers And Cetral Bank Government (FMCBG) di Nusa Dua, Badung.

Baca juga:  Dari Supermoon Terjadi Malam Ini hingga Duka Selimuti Keluarga Besar Bharada Komang di Marga

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra yang memantau unjuk rasa tersebut lewat Command Centre di Nusa Dua memerintahkan anggotanya melakukan pengamanan sesuai SOP serta tidak terpancing. Kapolda menegaskan, anggota pengamanan unras mengutamakan sikap humanis ke para pengunjuk rasa.

Selengkapnya baca di sini

3. Wagub Bali dan Bupati Lumajang Tanda Tangani Prasasti Pura Ulun Ranu Pane Lumajang

LUMAJANG, BALIPOST.com – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Sukawati yang didampingi Ny. Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati, dan sejumlah Kepala OPD Provinsi Bali merasa terharu atas pembangunan wantilan Pura Ulun Ranu Pane dan pelataran jaba sisi (halaman luar) pura. Seluruhnya nampak sudah rapi dengan penataan vaping dan tanaman, lengkap dengan gapura yang kokoh.

Baca juga:  Subsidi KUR Ditetapkan Rp 12,2 Triliun di RAPBN 2019

“Keinginan dan rencana untuk membenahi pelataran jaba sisi pura dan membuatkan satu wantilan yang nantinya sebagai tempat pemedek berteduh jika turun hujan dan untuk beristirahat, baru setahun yang lalu saya utarakan kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, namun saat ini saya lihat sudah tertata rapih, indah dan juga bersih. Sungguh luar biasa, ini menunjukkan adanya kesamaan visi antara pemerintah daerah Bali dengan pemerintah kabupaten Lumajang,” kata Wagub Bali yang akrab disapa Cok Ace.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih 3 Digit, Hari Ini Puluhan WNA Terkonfirmasi

Baca juga:  Nonton Formula E, Jokowi Sebut akan Jadi Olah Raga Masa Depan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Kamis (14/7) mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 110 persen. Sudah tiga hari terakhir, kasus harian mencapai 3 digit.

Kabar baiknya korban jiwa masih nihil dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya ada di tiga puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Kos-kosan Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran terus terjadi di wilayah Denpasar. Pada Kamis (14/7), bencana itu terjadi di kos-kosan di Jalan Tangkuban Perahu No. 129, Denpasar Barat (Denbar).

Akibat kejadian ini, pemilik kos-kosan, I Nyoman Swadiyaya (47) mengalami kerugian Rp 150 juta. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Denbar Kompol Made Hendra Agustina membenarkan adanya kejadian tersebut.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *