Kasipidum Kejari Denpasar, Gede Gatot Hariawan saat mengeksekusi oknum pengacara Raymond Simamora di PN Denpasar, Senin (4/7) pagi. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (4/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hendak Ajukan PK, Oknum Pengacara Dieksekusi di PN Denpasar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hendak mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus yang membelitnya, oknum pengacara yang sudah berjuang hingga ke Mahkamah Agung, terpidana Raymond Simamora (50), Senin (4/7) diamankan di Pengadilan Negeri Denpasar oleh Kejari Badung pimpinan Gede Gatot Hariawan. “Kita melakukan eksekusi atas putusan pengadilan terhadap Raymond Simamora,” ucap Kasipidum Kejari Badung, Gede Gatot Hariawan.

Lanjut dia, penangkapan dilakukan saat berada di PN Denpasar. Untuk selanjutnya, kata dia, oknum pengacara Raymond dibawa ke Lapas Kerobokan untuk menjalani penahanan.

Selengkapnya baca di sini

2. Kasus Bus Tabrakan Beruntun di Baturiti Diselesaikan dengan RJ

Baca juga:  Guru di SDN 2 Gianyar Dikabarkan Meninggal COVID-19, Ketua Komite Membantah

TABANAN, BALIPOST.com – Polres Tabanan menempuh upaya restorative justice (RJ) pada penanganan kasus tabrakan beruntun di jalur Denpasar-Singaraja di Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti. Langkah ini diambil setelah kedua pihak baik itu perusahaan bus maupun korban sepakat untuk mengambil langkah kekeluargaan.

Bahkan pihak perusahaan bus juga bersedia mengganti rugi seluruh kendaraan yang ditabrak. Perusahaan bus nahas itu juga memberikan santunan ke keluarga korban meninggal Ni Wayan Wandani sebesar Rp 30 juta dan akan menanggung biaya sekolah kedua anak korban hingga jenjang SMA.

Selengkapnya baca di sini

3. Mahasiswa Asal Brazil Ditangkap di Bandara

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang mahasiswa asal Brazil, Alberto Sampaio Gressler (25) diamankan Sat. Resnarkoba Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama petugas Bea Cukai I Gusti Ngurah Rai. Pasalnya Alberto kedapatan membawa empat bungkus klip plastik yang berisikan ganja, Selasa (28/6).

Baca juga:  Dua Penipu Catut Nama Caleg Ditangkap, Satu Pelaku Pecatan Polisi¬†

Kasat Resnarkoba AKP I Kadek Darmawan, seizin Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti, Senin (4/7) menjelaskan, terungkapnya kasus ini bermula saat pesawat ditumpangi pelaku rute Kuala Lumpur-Bali mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pukul 20.00 WITA. Saat akan melewati pemeriksaan masin X-ray, petugas Bea dan Cukai I Gusti Ngurah Rai mencurigai barang bawaan pelaku.

Selengkapnya baca di sini

4. Amankan Pertemuan Menlu G20 di Nusa Dua, Hampir Seribu Personel Gabungan Dikerahkan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebagai rangkaian puncak KTT G20 yang akan digelar November, sejumlah kegiatan telah mulai digelar di Bali. Pada 7-8 Juli, akan digelar forum Pertemuan Mteri Luar Negeri, Foreign Minister Meeting (FMM) G20 2022.

Tekait event ini, Polda Bali, Senin (4/7) melakukan gelar pasukan dan simulasi penyelamatan di kawasan Nusa Dua. Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si, yang memimpin apel gelar pasukan ini menyampaikan, untuk pengamanan event yang diperkirakan akan dihadiri seluruh menteri luar negeri dari negara-negara anggota G20 ini, sebanyak 917 personel dikerahkan.

Baca juga:  Tak Hanya di Gianyar, Kluster COVID-19 Ini Juga Muncul di Denpasar

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Hari Berturut, Bali Laporkan Pasien Sembuh Baru Lampaui Tambahan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Senin (4/7) menunjukkan peningkatan dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 40 orang. Tambahan pada hari ini ada di enam puluhan orang.

Korban jiwa nihil dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih banyak dari tambahan kasus. Ini sudah dua hari berturut-turut, Bali mencatatkan pasien sembuh baru melampaui tambahan kasus.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN