Lukas Haryanto dan Niko Setiawan ditahan di Polsek Mengwi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (1/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bertepatan Hari Bhayangkara, Maling Sasar Atlet Voli Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Tim Opsnal Polsek Mengwi meringkus maling di wilayah Tabanan, Jumat (1/7). Pelakunya, Lukas Haryanto (25) dan Niko Setiawan (34) asal Lampung Tengah.

Pelaku menyasar barang berharga atlet voli saat bertanding di Lapangan Pratu Gentir, Desa Munggu, Mengwi, Badung.

Selengkapnya baca di sini

2. Hari Ini Tarif Listrik Baru Berlaku, Seratusan Ribu Pelanggan PLN di Bali Terdampak

DENPASAR, BALIPOST.com – Per 1 Juli, tarif listrik baru diberlakukan bagi pelanggan rumah tangga nonsubsidi dengan daya 3.500 VA ke atas. Di Bali, pelanggan PLN yang terdampak mencapai seratusan ribu pelanggan.

Baca juga:  Mantan Sekwan Denpasar Divonis Setahun

Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya, Kamis
(30/6) mengatakan jumlah pelanggan terdampak dari kenaikan tarif ini sebanyak 122.896 atau 7,7 persen. Terbanyak, pelanggan R2 dengan daya 3.500 sampai dengan 5.500 sebanyak 91.590 atau 5,7 persen dari total pelanggan. Disusul Golongan R3 dengan daya 6.600 VA ke atas sebanyak 23.511 atau 1,5 persen.

Selengkapnya baca di sini

3. Ratusaan Personel Polda Naik Pangkat, Termasuk Kapolresta Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertepatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Jumat (1/7), Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra pimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat 743 anggota polri dan PNS bertempat di Gedung PRG. Salah satu yang naik pangkat adalah Bambang Yugo Pamungkas dari AKBP jadi Kombes.

Baca juga:  Vaksinasi Tiga Kawasan Zona Hijau Bali Diklaim Dekati Seratus Persen

Upacara tersebut diawali dengan laporan perwira upacara dan dilanjutkan dengan pelantikan kenaikan pangkat. Sesuai Skep Kapolri 743 yang naik pangkat itu terdiri dari anggota Polri 605 personel dan 138 PNS.

Selengkapnya baca di sini

4. Gubernur Koster Ajak Seluruh Generasi di Bali Memuliakan Ajaran Trisakti Bung Karno

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster, secara resmi menutup Bulan Bung Karno IV Tahun 2022 yang mengangkat tema ‘Adicitta Danu Kerthi’ yang berarti Menstanakan Air Dalam Diri, Refleksi Kepemimpinan Bung Karno bermakna tidak ada kehidupan di dunia ini tanpa adanya unsur air pada Kamis (30/6) di Gedung Ksirarnawa, Art Centre, Denpasar. Gubernur Bali dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya diselenggarakannya Bulan Bung Karno IV yang berlangsung dari 1-30 Juni 2022 sebagai wujud nyata mengimplementasikan Peraturan Gubernur Bali Nomor 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali.

Baca juga:  Polisi Gelar Kasus Persetubuhan Pelajar, Ini Terungkap

”Ini satu-satunya Provinsi yang mempunyai kebijakan regulasi tentang Bulan Bung Karno,” ujar Wayan Koster yang disambut tepuk tangan.

Selengkapnya baca di sini

5. Sempat Kejang-kejang, Pria Meninggal di Pinggir Jalan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga di Jalan Rahayu, Banjar Batubidak, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kuta Utara, dikagetkan dengan adanya seorang pria tergeletak di pinggir jalan, Jumat (1/7). Pria bernama I Wayan Wirkayasa (50) asal Baturiti, Tabanan ini, sempat kejang-kejang dan dinyatakan meninggal oleh tim medis Puskesmas.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menyampaikan, sejumlah saksi dimintai keterangan terkait kejadian ini. Saksi, Kadek Puspasari (50) mengatakan saat itu pulang dari pasar sekitar pukul 07.40 WITA.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *