Kapolresta Denpasar Bambang Yugo Pamungkas mengikuti upacara kenaikan pangkat dari AKBP jadi Kombes. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertepatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Jumat (1/7), Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra pimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat 743 anggota polri dan PNS bertempat di Gedung PRG. Salah satu yang naik pangkat adalah Bambang Yugo Pamungkas dari AKBP jadi Kombes.

Upacara tersebut diawali dengan laporan perwira upacara dan dilanjutkan dengan pelantikan kenaikan pangkat. Sesuai Skep Kapolri 743 yang naik pangkat itu terdiri dari anggota Polri 605 personel dan 138 PNS.

Baca juga:  Kapolresta Ancam Ratakan Pelaku Kriminal

Pada kesempatan tersebut, Irjen Putu Jayan berpesan kenaikan pangkat ini, baik personil maupun PNS Polda Bali, dapat menjadi motivasi melaksanakan tugas yang lebih baik lagi ke depan.

Kegiatan sama juga digelar di Mapolres Badung. Sebanyak 24 anggota dan 2 PNS Polri naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dinilai dari 13 komponen menjadi faktor utama. “Harus memiliki dedikasi yang cukup, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya kepada Institusi,” tegasnya.

Baca juga:  Pemberdayaan Ekonomi Desa

Leo berharap kenaikan pangkat ini dapat memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas. Dengan demikian mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi. Ia juga selalu mengingatkan anggotanya agar tetap menjaga kesehatan dengan baik terutama disiplin dalam setiap beraktivitas. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN