Sejumlah pekerja dan alat berat berada di lokasi proyek pembangunan RS berskala internasional di Sanur, Denpasar pada Rabu (29/6). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (30/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Banyak Mega Proyek di Bali, Kontraktor dan Konsultan Lokal Kalah Saing

DENPASAR, BALIPOST.com – Banyak proyek dengan skala besar bahkan bisa dibilang mega proyek sedang dibangun di Bali. Hal ini tidak terlepas dari persiapan untuk menghadapi KTT G20 yang akan digelar pada November 2022 dan menata Bali ke depan.

Tercatat, sejak pemerintahan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, sejumlah proyek infrastruktur dibangun. Rinciannya, Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih yang rencananya akan selesai pada akhir tahun 2022; Shortcut Singaraja-Mengwitani yang rencananya selesai tahun 2023; Pembangunan Pelabuhan Segi Tiga Emas Sanur di Denpasar, Sampalan di Nusa Penida dan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung yang sepenuhnya dibiayai APBN Kementerian Perhubungan RI; Pembangunan Pusat Kebudayaan (PKB) Bali di Kabupaten Klungkung; Pembangunan Kantor Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota Se-Bali; Pembangunan Bendungan Sidan di Badung; Pembangunan Bendungan Tamblang di Buleleng; Pengembangan Stadion Dipta di Gianyar; Pembangunan Pasar Seni Sukawati Blok A, B, dan C di Gianyar; Pengembangan Bali Maritime Tourism Hub di Pelabuhan Benoa; Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Denpasar yang juga sedang digarap dan sekarang sedang proses tender; dan Pembangunan Turyapda Tower multifungsi.

Baca juga:  Pinandita Diminta Mampu Lahirkan Umat Berkualitas

Selengkapnya baca di sini

2. Jaksa Tuding Eksepsi Eka Wiryastuti Terlalu Mengada-ada

DENPASAR, BALIPOST.com – Jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Luki Dwi Nugroho dkk., menanggapi eksepsi dari Ni Putu Eka Wiryastuti, melalui kuasa hukumnya, Gede Wija Kusuma, Warta T Bhuana dkk, Kamis (30/6). Jaksa dalam jawabannya menuding eksepsi terdakwa terlalu mengada-ada.

Jaksa meminta supaya majelis hakim yang menyidangkan perkara DID ini menolak seluruhnya eksepsi terdakwa. Di hadapan majelis hakim pimpinaan I Nyoman Wiguna dengan hakim anggota Gede Putra Astawa dan Nelson, JPU menyatakan bahwa dakwaan jaksa sudah memenuhi semua aspek, walau dimaklumi berbeda pendapat dengan kuasa hukum terdakwa.

Baca juga:  Masyarakat Jenuh dengan Janji-janji Manis

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Kasus Bali Kembali ke Tujuh Puluhan, Korban Jiwa Dilaporkan 2 Kabupaten

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Kamis (30/6) mengalami kenaikan dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 56 orang. Jumlahnya kembali lagi ke tujuh puluhan orang.

Dari catatan, sudah dua kali Bali melaporkan kasus di 70-an orang dalam sepekan ini. Pada Senin (27/6), Bali melaporkan tambahan 77 kasus COVID-19. Kemudian hari ini, kasus kembali bertambah di kisaran itu.

Selengkapnya baca di sini

4. Dipicu Ledakan, Restoran di Tibubeneng Rusak dan Satpam Luka

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ledakan pipa gas terjadi di sebuah restoran di Jalan Pemelisan Agung, Banjar Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Kamis (30/6). Akibat kejadian itu, area kitchen dan lobby vila rusak parah. Selain itu, satpam yang tugas saat itu, Kadek Sukadana terluka.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana mengatakan, dari keterangan Ngakan Gede Angga Prawira (36) selaku manager vila tersebut, dirinya ditelepon staff front office Agus Mahardika pukul 05.30 WITA diberi tahu di TKP terjadi ledakan gas menimbulkan kobaran api. Angga langsung ke TKP dan setibanya di sana kondisi restoran berantakan.

Baca juga:  Mudik Gratis Angkutan Laut Baru Terisi 50 Persen

Selengkapnya baca di sini

5. Jelang Hari Bhayangkara, Ratusan Polisi Pensiun

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Bali melaksanakan Wisuda Purna Tugas Polri dan PNS Polri tahun 2022 di Gedung Perkasa Raga Garwita, Kamis (30/6). Personel yang purna tugas dan purna bhakti terdiri dari satu personel berpangkat Kombes, 37 berpangkat AKBP, 13 berpangkat Kompol, 39 berpangkat AKP, 15 personel berpangkat Iptu, 41 berpangkat Ipda, 146 Bintara dan 27 PNS Polri.

Upcara pelepasan ini dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi Ketua Bahayangkari Daerah Bali, Ny. Ketut Putu Jayan dan pejabat utama Polda Bali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *