Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menghadiri syukuran HUT ke-23 PP Polri Daerah Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Bali melaksanakan Wisuda Purna Tugas Polri dan PNS Polri tahun 2022 di Gedung Perkasa Raga Garwita, Kamis (30/6). Personel yang purna tugas dan purna bhakti terdiri dari satu personel berpangkat Kombes, 37 berpangkat AKBP, 13 berpangkat Kompol, 39 berpangkat AKP, 15 personel berpangkat Iptu, 41 berpangkat Ipda, 146 Bintara dan 27 PNS Polri.

Upcara pelepasan ini dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi Ketua Bahayangkari Daerah Bali, Ny. Ketut Putu Jayan dan pejabat utama Polda Bali.

Baca juga:  Baru Satu Jenasah Dievakuasi, Sopir Masih di Dasar Danau

Dalam sambutannya, Kapolda Putu Jayan mengatakan, 319 personel memasuki masa pensiun dan melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat pada bidang tugas yang baru. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita melaksanakan rangkaian wisuda purna tugas Polri dan purna bhakti PNS Polri. Kita ketahui bersama bahwa kegiatan ini merupakan momen sarat makna bagi institusi Polri,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada insan Bhayangkara yang telah memasuki akhir masa pengabdian di institusi Polri tercinta. Menurutnya, saat masih berdinas, para wisudawan tentunya telah menunjukkan kinerja yang baik pada pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dalam rangka memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Baca juga:  Ini, Plt Kabag Humas dan Protokol Denpasar

Putu Jayan berharap purna tugas Polri dan purna bhakti PNS Polri mampu terus melangkah tanpa henti, memberikan karya terbaik pada berbagai bidang pengabdian lainnya di tengah masyarakat. “Sehubungan dengan hal tersebut, Polri meletakkan harapan yang besar kepada seluruh wisudawan, untuk dapat memberikan kiprah nyata di berbagai bidang kehidupan, yang kontribusinya akan mendukung setiap pelaksanaan tugas Kepolisian,” kata Putu Jayan.

Selanjutnya Kapolda Putu Jayan menghadiri syukuran HUT ke-23 Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Daerah Bali. Kapolda menyampaikan, PP Polri merupakan manifestasi kepedulian seluruh purnawirawan terhadap keberlangsungan dan kemajuan organisasi Polri.

Baca juga:  Kabut Tebal Selimuti Objek Wisata Penelokan

“Polri merasakan PP Polri mampu untuk senantiasa menjadi pendorong dan penguat, melalui berbagai tindakan proaktif, pemikiran konstruktif, serta saran dan masukan positif setiap upaya Polri dalam mengatasi berbagai permasalahan kamtibmas,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *