Petugas melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Kamis (30/6) mengalami kenaikan dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 56 orang. Jumlahnya kembali lagi ke tujuh puluhan orang.

Dari catatan, sudah dua kali Bali melaporkan kasus di 70-an orang dalam sepekan ini. Pada Senin (27/6), Bali melaporkan tambahan 77 kasus COVID-19. Kemudian hari ini, kasus kembali bertambah di kisaran itu.

Dominasi tambahan kasus pada hari ini berada di tiga wilayah. Ketiganya melaporkan kasus sebanyak 2 digit.

Baca juga:  Sudah Segini, Jumlah Pasien Pengawasan Corona Dinyatakan Negatif

Korban jiwa pada hari ini juga dicatatkan, bahkan ada dua wilayah yang melaporkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih rendah dari tambahan kasus.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 73 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 158.710 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung. Jumlahnya mencapai 42 orang. Disusul Denpasar 18 orang dan Gianyar 10 orang.

Sementara itu Tabanan melaporkan 2 orang dan Bangli 1 orang. Empat kabupaten nihil tambahan kasus, yakni Jembrana, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Baca juga:  Pj Gubernur Ajak KADIN Kolaborasi Kembangkan Ekonomi di Pusat Kebudayaan Bali

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 35 orang. Sebanyak 153.578 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh dengan jumlah 20 orang. Sementara itu, Denpasar mencatatkan 7 orang, Gianyar 4 orang, Tabanan 2 orang, Karangasem dan Klungkung masing-masing 1 orang.

Tiga kabupaten/kota nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya Jembrana, Bangli, dan Buleleng.

Korban jiwa bertambah 2 orang dari Jembrana dan Buleleng. Kumulatif korban jiwa tetap 4.575 orang. Rinciannya 4.569 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Dana Penyangga Likuiditas Baru Terkumpul Rp 4 Miliar

Jumlah kasus aktif mencapai 557 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *