Kendaraan truk kontainer sarat muatan mogok di tanjakan jalan Dharma Kesatria Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan Senin (20/6). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kendaraan truk kontainer sarat muatan mogok di tanjakan jalan Dharma Kesatria Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan Senin (20/6). Akibatnya arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian lakalantas ini terjadi Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WITA. Kendaraan truk kontainer L 8786 UO yang dikemudikan Rio Ardiyuda Pratama (39) asal Surabaya ini datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Baca juga:  Tabrak Motor dari Belakang, Deddy Tewas

Setibanya di TKP pada saat memasuki jalan tanjakan dan tikungan landai ke kiri, kendaraan tidak kuat menanjak, kemudian mundur ke kanan sampai posisi melintang. Akibatnya arus jalan nasional Denpasar-Gilimanuk mengalami kemacetan panjang. Bahkan pihak kepolisian melakukan sistem buka tutup arus lalu lintas.

Kapolsek Kerambitan, kompol Bambang I Gede Artha mengatakan karena kondisi badan truk yang melintang dan sulit dilalui oleh kendaraan, sejumlah kendaraan pun dialihkan ke jalur alternatif. Misalnya saja untuk yang mengarah ke wilayah Jembrana diarahkan dari arah Penyalin, Kerambitan tembus ke Desa Meliling Selemadeg Timur.

Baca juga:  Selundupkan Narkoba, Perwira Polisi Dituntut 5 Tahun

Begitupun dari arah Gilimanuk yang menuju Denpasar diarahkan dari jalur Timpag Kerambitan menuju Penebel. “Kejadiannya Senin dini hari, saat ini masih dilakukan proses evakuasi,” ucapnya.

Kapolsek Kerambitan mengatakan lakalantas di jalur tanjakan Desa Samsam memang sering terjadi. Apalagi kendaraan yang melintas kerap melebihi muatan. “Sudah biasa terjadi, kendaraan lebihi muatan tidak bisa nanjak, tetapi anggota sekarang sedang proses lakukan evakuasi,” terangnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Tabrak Mobil Parkir, Pengendara Motor Meninggal Dunia
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *