Anggota Polres Bandara Ngurah Rai melaksanakan pengamanan delegasi GPDRR 2022 yang meninggalkan Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pertemuan sesi ke-7 Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 dibuka Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (25/5). Pada Kamis (26/5), sudah ada beberapa delegasi meninggalkan Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju ke negaranya masing-masing.

Para delegasi GPDRR tersebut pulang lewat pintu keberangkatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang disiapkan, seperti di Loading Dock Terminal International, Terminal Keberangkatan international dan melalui Terminal Keberangkatan Domestik.
AKP Rachmadan selaku perwira pengendali (Padal) Pengamanan Bandara Terminal Domestik mengatakan beberapa delegasi sudah ada yang berangkat.

Baca juga:  Penertiban Layangan di Area Bandara, Ini Hasilnya

“Dari catatan, ada beberapa orang HOD (Head Of Delegation) yang berangkat dan disiapkan melalui Loading Dock Terminal International dan Terminal Keberangkatan Domestik,” ucapnya.

Keberangkatan melalui Loading Dock ada 4 orang, sedangkan melalui Terminal Keberangkatan Domestik 2 orang. “Data ini bersifat fleksibel dan sewaktu-waktu bisa saja terjadi perubahan, termasuk keberangkatan delegasi lainnya melalui keberangkatan normal (Keberangkatan International),” tegas AKP Rachmadan yang juga menjabat Kasat Intelkam Polres Bandara.

Baca juga:  Polres Karangasem Perketat Penyekatan, Tanpa Tujuan Jelas Diminta Putar Balik

Untuk pengamanan keberangkatan delegasi ini dilaksanakan oleh Satgas 2 Pengamanan Bandara dan Sub Satgas Shuttel Bus yang ditempatkan di Loading Dock, Terminal Keberangkatan Domestik dan Terminal International. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *