Akses layanan kelistrikan makin mudah sejak diluncurkannya aplikasi PLN Mobile oleh PLN. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Akses layanan kelistrikan makin mudah sejak diluncurkannya aplikasi PLN Mobile oleh PLN. Sebanyak 606.937 pelanggan di Bali telah menikmati berbagai kemudahan layanan berbasis digital ini.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, Martindar Jalu Respati menyampaikan lewat aplikasi ini, berbagai promo dan informasi produk dapat dinikmati oleh pelanggan. “Contohnya adalah program tambah daya Ramadhan Berkah khusus rumah ibadah, dan promo Lebaran Ceria bagi pelanggan dengan golongan tarif rumah tangga, bisnis, industri dan pemerintahan dari daya awal 450 VA menjadi 2.200 hingga 11.000 VA,” ujar Jalu.

Baca juga:  Kelola Sampah di TPA Suwung, Ini Usulan Gubernur Bali

Ia mengatakan hingga kini setidaknya terdapat 768 pelanggan telah berhasil memanfaatkan promo tersebut. “Khusus untuk promo Lebaran Ceria, PLN mensyaratkan adanya transaksi minimal 100 ribu rupiah, yang dilakukan melalui marketplace PLN Mobile sehingga tak hanya memperoleh fasilitas tambah daya dengan potongan harga, pelanggan turut membantu pemberdayaan UMKM,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan promo ini akan berakhir dalam beberapa hari lagi. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat dapat segera memanfaatkan program ini sebelum 31 Mei 2022.

Baca juga:  Digelar Lagi, The NextDev Competition 2017 di Bali

Jalu menambahkan, selain program tambah daya, pelanggan juga dapat memanfaatkan fitur-fitur lain. Seperti pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengajuan pasang baru listrik, PLN Magazine untuk mengakses berbagai informasi kelistrikan, hingga pengaduan, semuanya dapat dilakukan hanya dalam satu genggaman.

“Saat ini yakni tanggal 24 hingga 27, merupakan periode pencatatan kWh meter di mana pelanggan dapat melakukannya secara mandiri tanpa perlu lagi menunggu petugas datang ke rumah dengan memanfaatkan fitur SwaCam,” terangnya.

Baca juga:  Naik Lagi di Atas 4.000, Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Harian

Ditambahkan, fitur SwaCam atau swadaya catat angka meter ini mampu memberikan transparansi pemakaian listrik bagi pelanggan sebab dapat mengetahui estimasi tagihan listrik pada bulan berikutnya. “Animo pelanggan yang memanfaatkan fitur ini meningkat setiap bulannya. Setidaknya lebih dari 1.500 pemilik akun PLN Mobile telah melaporkan penggunaan listriknya melalui fitur SwaCam ini,” kata Jalu.

Ia menyarankan supaya pelanggan dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi PLN Mobile yang menawarkan berbagai kemudahan baik informasi maupun promo-promo produk dengan praktis tanpa perlu datang ke kantor layanan PLN. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *