Bus saat tergelincir di tikungan sebelum Bukit Jambul. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (7/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hendak Menikung, Bus Menuju Besakih Tergelincir

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan bus penuh muatan terjadi di jalan menuju Pura Agung Besakih, tepatnya di Dusun Gembalan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Sabtu (7/5) sore. Bus memuat puluhan pemedek dari Kintamani, Bangli ini tergelincir saat hendak menikung ke kiri.

Ban belakang kiri bus terjebak di badan jalan. Beruntung 40 penumpang di dalamnya selamat dari kecelakaan itu.

Selengkapnya baca di sini

2. Besok, Pembersihan Tempat Pemulung di TPST Suwung Sudah Harus Rampung

Baca juga:  Kuta Lebih Baik Macet Tapi Hidup

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Tahura, Suwung sudah dipastikan akan dilakukan Mei ini. Karena itu, Tim TPST Pemkot Denpasar memastikan agar lokasi sudah bersih dari tempat-tempat pemulung.

Deadline-nya, Minggu (8/5) besok sudah harus rampung. Sekretaris Tim TPST Pemkot Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Jumat (6/5) mengatakan pada 9 Mei ini akan dilakukan penandatangan kontrak kerja antara pemenang tender di Kementerian PUPR.  Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan berita acara ke pihak Satker Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali. Disusul dengan kegiatan di PPK di Satker melakukan PCM dan MCO.

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Puluhan Kasus COVID-19 Dilaporkan Bali

Baca juga:  Dana Pemda di Perbankan Naik 10 Persen, Sri Mulyani Ungkap Provinsi Bersaldo Tertinggi dan Terendah

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (7/5), tren kenaikan kasus COVID-19 Bali masih terjadi dan mencapai puluhan orang. Dalam 4 hari terakhir, laporan kasus harian selalu lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya.

Pada hari ini pun, jumlah kesembuhan baru yang dilaporkan lebih rendah dari tambahan kasus. Jumlah pasien sembuh baru yang dilaporkan mencapai belasan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Kemampuan Lobi Gubernur Koster Berdampak Nyata bagi Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster, dalam satu periode kepemimpinannya, merealisasikan banyak agenda pembangunan di Bali. Ini tidak terlepas dari kemampuan lobinya dalam mengakses program pemerintah pusat dan komunikasinya yang begitu cair dengan presiden, menteri hingga dirjen.

Kemampuan lobi ini diakui Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, dan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, saat diwawancara, Jumat (6/5). Bupati Suwirta mengapresiasi kemampuan Gubernur Koster, serta dedikasi dantm tanggung jawabnya dalam pembangunan Bali secara menyeluruh.

Baca juga:  Terlalu Banyak Libur, Lemahkan Daya Saing Naker Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Jokowi Ajak Cucunya Main Air hingga Terbangkan Layangan di Pantai Nusa Dua

MANGUPURA, BALIPOST.com – Cuti bersama Lebaran tahun ini digunakan Presiden Joko Widodo dan keluarga berlibur di Bali. Obyek wisata favorit wisatawan juga tak lupa dikunjungi Jokowi dengan para cucunya.

Pada Jumat (6/5), Jokowi menyempatkan diri bermain air dengan cucu-cucunya di Pantai Nusa Dua. Antusiasme terlihat di wajah keempat cucu Presiden begitu melihat birunya air laut.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *