Bus saat tergelincir di tikungan sebelum Bukit Jambul. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan bus penuh muatan terjadi di jalan menuju Pura Agung Besakih, tepatnya di Dusun Gembalan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Sabtu (7/5) sore. Bus memuat puluhan pemedek dari Kintamani, Bangli ini tergelincir saat hendak menikung ke kiri.

Ban belakang kiri bus terjebak di badan jalan. Beruntung 40 penumpang di dalamnya selamat dari kecelakaan itu.

Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono, menerangkan kecelakaan Bus Dirga Bali DK 7724 GB ini terjadi sekitar pukul 15.30 WITA. Sebagaimana keterangan sopir bus I Wayan Sumester (63), bus awalnya melaju dari arah selatan tujuan Pura Agung Besakih.

Baca juga:  Polisi Minta Air Terjun Tegenungan Dipagari Permanen

saat menikung ke kiri dan mengambil haluan ke kanan, ada truk dari arah utara. Sehingga bus ini kehilangan kendali. “Ini mengakibatkan ban bus tersebut tergelincir ke kiri. Penumpang dalam bus sebanyak 40 orang bisa keluar dari dalam bus dalam keadaan aman,” kata Agus Widiono.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Penumpang adalah pemedek dari Kintamani Bangli tujuan ke Pura Agung Besakih. Meski selamat dari kecelakaan itu, mayoritas penumpang masih shock.

Baca juga:  Setahun, Korban Jiwa Akibat Lakalantas Meningkat

Setelah melakukan olah TKP, petugas kepolisian membantu melakukan evakuasi bus agar tidak menganggu akses lalu lintas. Akibat kejadian ini, kerugian material sekitar Rp 3 juta.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian kembali mengingatkan agar lebih berhati-hati saat melintas di tikungan yang cukup tajam itu. Sopir harus bisa memperkirakan laju yang aman, terlebih bus memang harus memakai jalur agak ke kanan sebelum menikung.

Baca juga:  Motornya Sarat Muatan, Pria Banyuwangi Meninggal di Jalur Singaraja-Gilimanuk

Ia berharap kecelakaan serupa tidak terjadi lagi. Karena jalur ini cukup padat sebagai arus utama antara Klungkung dan Karangasem, khususnya tujuan ke Pura Agung Besakih. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *