Gudang barang daur ulang para pemulung di sekitar TPA Sarbagita, Suwung, Denpasar. Pemkot Denpasar berencana membangun TPST di sekitar wilayah ini untuk menampung sampah warga kota. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Tahura, Suwung sudah dipastikan akan dilakukan Mei ini. Karena itu, Tim TPST Pemkot Denpasar memastikan agar lokasi sudah bersih dari tempat-tempat pemulung.

Deadline-nya, Minggu (8/5) besok sudah harus rampung. Sekretaris Tim TPST Pemkot Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Jumat (6/5) mengatakan pada 9 Mei ini akan dilakukan penandatangan kontrak kerja antara pemenang tender di Kementerian PUPR.  Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan berita acara ke pihak Satker Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali. Disusul dengan kegiatan di PPK di Satker melakukan PCM dan MCO.

Baca juga:  Sembilan Bulan Saluran Irigasi Tersumbat Sampah, Rumah Warga Tergenang Air

Melihat rencana kerja tersebut, Cipta Sudewa yang juga Kabag Administrasi Pembangunan di Setda Kota Denpasar ini berharap agar pembersihan tempat-tempat pemulung di areal pembangunan TPST tersebut sudah bersih maksimal pada Minggu, 8 Mei ini. “Per 8 Mei sudah harus bersih, karena sudah segera digarap,” ujar pejabat asal Buleleng ini.

Sebelumnya, Ketua Tim TPST yang juga Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B. Alit Wiradana didampingi Asisten Bidang Perekenomian dan Pembangunan (Asisten II), Anak Agung Gede Risnawan, telah beberapa kali melakukan peninjauan lokasi rencana dibangunnya TPST di Tahura Suwung, Kecamatan Densel ini. Ia mengtakan pada 8 Mei akan dilakukan pengecekan kembali.

Baca juga:  Disinformasi Marak, Generasi Muda Jadi Ujung Tombak Edukasi Literasi Digital

Ia menekankan pentingnya pembangunan TPST untuk mengantisipasi rencana penutupan TPA Suwung yang sudah nyaris penuh. Tahun ini Pemkot Denpasar akan membangun tiga TPST yang berlokasi di Desa Kesiman Kertalangu, Desa Padangsambian Kaja dan Tahura Suwung. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *