Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama keluarga mengunjungi Bali Safari and Marine Park. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (5/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Berlibur di Bali, Jokowi dan Keluarga Kunjungi Bali Safari

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama keluarga, Kamis (5/5), mengunjungi Bali Safari and Marine Park di Jalan By-pass Prof. IB Mantra Gianyar. Kedatangan Presiden dalam rangkaian kegiatan liburan keluarga.

Presiden RI bersama rombongan tiba Bali Safari Park sekitar pukul 12.30 WITA. Presiden bersama keluarga dikawal personil Paspampres dengan menggunakan mobil plat kendaraan DK 1 PM.

Selengkapnya baca di sini

2. Relaksasi Berakhir, Bali Berpotensi Bangkrut

DENPASAR, BALIPOST.com – Meski secara nasional pertumbuhan ekonomi pada kuartal I 2022 diprediksi positif, tidak demikian bagi Bali. Masih banyak kendala yang dihadapi untuk pemulihan ekonomi Bali.

Baca juga:  Pemdes Darmasaba Panen Bawang Bali

Bali masih membutuhkan relaksasi dan perlakuan khusus. Situasi ini dianggap seperti bom waktu yang ketika relaksasi dicabut, kebangkrutan menghantui.

Selengkapnya baca di sini

3. Belasan Ribu Penumpang Mulai Tinggalkan Bali lewat Bandara

MANGUPURA, BALIPOST.com – Meski libur lebaran belum berakhir, namun wisatawan yang memiliki balik lebih awal, mulai terlihat di Bandara Ngurah Rai. Peningkatan penumpang yang kembali usai berlibur di Bali, mulai terlihat sejak Rabu (4/ 5).

Peningkatan penumpang yang meninggalkan Bali ini, dibenarkan Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira. Menurutnya, peningkatan keberangkatan domestik, mulai terlihat pada tanggal 4 Mei, mencapai 13.942 orang. Jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya yakni tanggal 3 Mei sebanyak 9.678 orang. “Jadi sudah mulai ada peningkatan arus baliknya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sedangkan kebalikannya, untuk kedatangan sudah mulai turun,” kata Taufan saat ditemui, Kamis (5/5).

Baca juga:  Sidang di PN Denpasar Ditunda 2 Pekan, Ini Pengecualiannya

Selengkapnya baca di sini

4. Sesak Nafas, Perbekel Canggu Meninggal Dunia

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabut duka menyelimuti Kabupaten Badung, Perbekel Desa Canggu, Nengah Lana, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (5/5). Berdasarkan informasi kepergian perbekel yang akan kembali bertarung dalam pilkel serentak 22 Mei 2022 ini dikarenakan sesak dan sempat mendapat perawatan di salah satu RS di Kerobokan.

Berdasarkan informasi yang peroleh, almarhum pada Rabu (4/5), sempat menonton pertandingan voli di GOR Purna Krida Kerobokan. “Saat pulang dari nonton pertandingan voli almarhum mengeluhkan sesak nafas. Lantas dibawa ke Puskesmas Kuta Utara. Pihak puskesmas kemudian merujuk ke Rumah Sakit Garba Med,” ungkap Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana yang dikonfirmasi.

Baca juga:  Cegah PCC, Belasan Toko Obat Diobok-obok

Selengkapnya baca di sini

5. Polisi Siaga di Pintu GOR Ngurah Rai

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit bersama anggotanya siaga di pintu masuk GOR Ngurah Rai, Jalan Melati, Denpasar, Kamis (5/5). Penjagaan pintu GOR tersebut bertujuan agar siswa dan siswi yang merayakan kelulusan tidak masuk serta berkumpul di areal parkir.

Alhasil para pelajar tersebut hanya bisa melintas saja. “Pintu GOR sengaja kami jaga bersama instansi terkait agar para siswa tersebut tidak bisa masuk. Dengan demikian tidak terjadi kerumunan di dalam GOR,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *