Atlet kick boxing sedang berlatih. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat dua atlet kick boxing Bali, yakni Wayan Youngki Hermawan dan I Gede Ari, mengikuti latihan bareng pelatnas SEA Games, di Bali. Ke depan, Youngki dan Ari diharapkan bisa memperkuat Bali di ajang Pra PON, hingga merebut tiket PON 2024.

Sekum Pengprov KBI Agus Wijaya, di Denpasar, Rabu (4/5) menerangkan, timnas SEA Games melakukan pelatnas sebulan di Pulau Dewata. Secara kebetulan dua atlet Bali magang bersama atlet pelatnas. “Kami bersyukur dua atlet Bali bisa menimba ilmu baik teknik maupun strategi, dari atlet nasional yang siap berlaga di ajang SEA Games Vietnam 2022,”terang Agus Wijaya.

Baca juga:  Pujawali Pura Khayangan Jagat Luhur Batu Panes Digelar Rabu, "Nyejer" 3 Hari

Dikemukakan, Youngki berasal dari Jembrana, sedangkan Gede Ari asal Karangasem. “Kami siap mempertandingkan kick boxing secara ekshibisi, di Porprov Bali, sebab hingga kini sudah terbentuk tujuh pengkab dan pengkot KBI di Bali, minus Jembrana dan Bangli,”ujar Agus Wijaya.

Ia mengaku, selama pelaksanaan porprov bakal dipantau bakat dan talenta atlet. Bahkan, selanjutnya mereka diproyeksikan turun di Pra PON 2023. “PON di Sumut dan Aceh 2024, kick boxing dipertandingkan secara resmi, memperebutkan 28 medali emas,”ucapnya.

Baca juga:  Empat Petenis Meja Bali Jalani Seleknas SEA Games

Agus Wijaya meminta kepada kabupaten dan kota supaya menyiapkan atletnya, mengingat bakal ada kejuaraan nasional amatir dan pro terbuka, pada Juli 2022. Event ini bisa dimanfaatkan bagi daerah, guna menerjunkan atletnya, sebelum berlaga di event resmi Porprov,”papar dia.

Menurut dia, pengprov KBI yang dipimpin I Made Septu Hadi Dwi Darmanta, getol melakukan pembinaan, berikut menggelar kursus pelatih, serta wasit dan juri. “Pelatih berikut wasit dan juri sudah kami bekali pelatihan dan penataran standar nasional, dan mereka siap bekerja dan tersebar diseluruh kabupaten dan kota di Bali,”katanya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Jebol Hampir Setahun, Akhirnya Jembatan Dangintukadaya Mulai Dibuka
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *