Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (24/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Soal Video Wisman Keluhkan Pantai Kuta, Kadispar Badung Sampaikan Klarifikasi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang wisatawan mancanegara (wisman) mengungkapkan ketidaknyamanan saat berkunjung ke Pantai Kuta, Badung, Bali. Dalam video yang sempat viral di media sosial itu, seorang wisman perempuan menyampaikan dirinya merasa terganggu karena ada sejumlah orang yang langsung menghampiri saat ia berjalan-jalan di pantai itu.

Bahkan dalam video itu, perempuan tersebut mengatakan tidak ingin lagi ke Kuta ataupun Bali karena pengalamannya yang disebutnya sangat buruk. Ia pun mengutarakan akan pulang keesokan harinya.

Baca juga:  Fraksi di DPRD Bali Tolak RUU Mikol, Termasuk dari Partai Ini

Selengkapnya baca di sini

2. Gempabumi Guncang Gianyar

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi mengguncang Gianyar pada Minggu (24/4). Gempa dengan magnitudo 3,3 ini terjadi pukul 19:03:56 WITA.

Gempa ini tak hanya mengguncang Gianyar, juga dirasakan di Badung. Meski getarannya singkat, tapi cukup membuat warga kaget.

Selengkapnya baca di sini

3. Diduga Mengancam, Sopir Freelance di Bandara Diamankan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus pengancaman terjadi di Bandara Ngurah Rai sempat viral di media sosial (medsos), Jumat (22/4). Pelakunya sopir freelance berinisial WS (42) asal Karangasem berhasil diamankan.

Kasatreskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Iptu I Kadek Supendodi, seizin Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti, Minggu (24/4) menjelaskan kasus ini tidak berlanjut karena kedua pihak sepakat berdamai. Pelaku mengakui kesalahannya dan tidak ada niat untuk mengancam.

Baca juga:  Dugaan TPPU Nata Wisnaya, Bendahara Mantan Bupati Klungkung Bersaksi

Selengkapnya baca di sini

4. Tari Bugil di Gunung Batur, Imigrasi Identifikasi Bule Asal Kanada

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah dihebohkan video mesum di Gunung Batur, kini kembali dihebohkan dengan video warga asing bugil di Gunung Batur, Kintamani. Atas viralnya video tersebut, petugas imigrasi melakukan pelacakan dan mengetahui identitas orang tersebut.

Imigrasi berhasil mengidentifikasinya. Bahkan paspor WN Kanada, Jeffrey Douglas Craigen (36), sudah disita oleh tim pengawasan orang asing. Hal tersebut dibenarkan Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Minggu (24/4).

Baca juga:  Megawati Hadiri Penutupan Festival Tanah Lot

Selengkapnya baca di sini

5. Tarif Retribusi ke Kintamani Diturunkan, Bupati Bangli Harap Kunjungan Meningkat

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli memutuskan untuk menurunkan tarif retribusi wisata di Kintamani. Tarif baru akan diberlakukan mulai 1 Mei mendatang. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta berharap dengan adanya penurunan tarif ini tingkat kunjungan wisatawan ke Kintamani semakin meningkat.

Kepada awak media, Minggu (24/4), Sedana Arta mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan seluruh stakeholder kepariwisataan di Bangli beberapa hari lalu. Berdasarkan berbagai aspirasi dan masukan, pihaknya memutuskan melakukan penyesuaian tarif retribusi wisata di Kintamani.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *