Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah dihebohkan video mesum di Gunung Batur, kini kembali dihebohkan dengan video warga asing bugil di Gunung Batur, Kintamani. Atas viralnya video tersebut, petugas imigrasi melakukan pelacakan dan mengetahui identitas orang tersebut.

Imigrasi berhasil mengidentifikasinya. Bahkan paspor WN Kanada, Jeffrey Douglas Craigen (36), sudah disita oleh tim pengawasan orang asing. Hal tersebut dibenarkan Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Minggu (24/4).

Baca juga:  Gunakan Paspor Palsu, Pria Afrika Dibui 16 Bulan

Dikatakan, prilaku bule itu sangat meresahkan sehingga mendapatkan perhatian yang luas dari masyarakat. Kanwil Kemenkumham Bali melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar memerintahkan Tim Seksi Inteldakim Kanim Denpasar untuk melakukan pengecekan data keimigrasian terkait orang asing tersebut.

Di Bali, ada penjamin yang bersangkutan. Saat penjamin dihubungi, kata Jamaruli, didapati Jeffrey sedang mengajukan kembali visa OnShore Izin Tinggal Kunjungan dan paspor yang bersangkutan berada di penjamin. “Paspor WNA tersebut langsung diamankan oleh Tim Seksi Inteldakim Kanim Denpasar dan meminta kepada penjamin untuk menghubungi orang asing tersebut agar kooperatif datang ke Kantor Imigrasi Denpasar, Senin 25 April 2022 ini,” tegas Jamaruli.

Baca juga:  Begini Hasil Rapid Test Pegawai Imigrasi Ngurah Rai

Jika hasil pemeriksaan terhadap WNA tersebut terbukti melakukan pelanggaran maka akan diberikan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian. (Miasa/balipost)

BAGIKAN