A.A. Gede Wiratama. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (19/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gedung akan Dibangun Mei, SMPN 15 Denpasar Siap Terima Siswa

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembangunan gedung SMPN 15 Denpasar baru akan dimulai pada Mei 2022 ini. Meski demikian, sekolah baru ini sudah siap menerima siswa pada tahun ajaran baru Juli mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar, A.A. Gede Wiratama, Senin (18/4), sekolah baru ini dipastikan akan menerima siswa baru pada tahun ajaran 2022/2023 ini. Saat ini, proses pembangunan gedung sekolah ini masih di ULP menunggu pengumuman penenang tender.

Selengkapnya baca di sini

2. Empat Kasat di Polres Badung Diganti

MANGUPURA, BALIPOST.com – Empat pejabat kasat di Polres Badung diganti dan sertijabnya dilaksanakan pada Senin (18/4). Sertijab tersebut dipimpin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dan dilakukan pukul 17.00 WITA.

Baca juga:  Dua Bulan Segini Babi Mati Mendadak di Bali, Pemerintah Diminta "Fair" Ungkap Penyebabnya

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Selasa (19/4) menjelaskan, Kasatnarkoba Polres Badung sebelumnya dijabat AKP I Putu Budi Artama, SH, MH, diganti oleh AKP Picha Armedi yang sebelumnya menjabat Kasatnarkoba Polres Buleleng. Sedangkan AKP I Putu Budi Artama selanjutnya jadi Panit 1 Bagwassidik Ditnarkoba Polda Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. PPKM di Bali Masih Berlanjut, Ini Jadwalnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali kembali dikeluarkan. Dalam Inmendagri No. 22 Tahun 2022 yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ini, PPKM tidak berlaku selama 2 minggu. Jadwalnya diperpanjang menjadi 3 minggu, mulai Selasa (19/4) hingga Senin (9/5).

Dalam aturan terbaru ini, Bali kembali menjalani level 2, sama seperti sepekan sebelumnya. Hal ini pun dibenarkan Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, Made Rentin. “Provinsi Bali dan Kab/Kota se-Bali masih pada Level 2. Masa berlaku tanggal 19 April sampai dengan 9 Mei 2022,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa.

Baca juga:  Tak Sesuai Keahlian, Bupati Karangasem Terpilih Sebut Ada Guru Dijadikan Satpol PP

Selengkapnya baca di sini

4. Dirjen Perdaglu Jadi Tersangka Korupsi Minyak Goreng

JAKARTA, BALIPOST.com – Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen Perdaglu Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana (IWW) ditetapkan sebagai tersangka. Ia diduga terlibat dalam perkara dugaan korupsi crude palm oil (CPO) yang menyebabkan kelangkaan minyak goreng.

“Tersangka ditetapkan empat orang. Pertama, pejabat eselon 1 pada Kementerian Perdagangan bernama IWW (yaitu) Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan,” kata Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (19/4).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Mesti Segera Ditangani, Serbuan Lalat di Kintamani Ganggu Kenyamanan Wisatawan

5. Dinilai Sangat Unik, Penelitian Dampak Nyepi Raih EU Star Award

MANGUPURA, BALIPOST.com – Riset bertajuk “Dampak Hari Raya Nyepi dalam Pengukuran Parameter Cuaca di Stasiun Pengamatan Sinoptik di Bali” mendapat penghargaan dari Uni Eropa yakni EU Star Award. Penelitian yang dilakukan oleh empat peneliti dari BMKG ini dinilai sangat unik dan berhasil menyingkirkan 700 riset yang berasal dari seluruh dunia. Adapun tim peneliti BMKG terdiri dari I Putu Dedy Pratama, Pande Komang Gede Negara, Putu Eka Tulistiawan dan I Ketut Sudiarta.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket, Selasa (19/4) di Kantor BMKG Wilayah III Denpasar. Piket di sela penyerahan penghargaan European Union (EU) Star Award, menyampaikan apresiasi atas penelitian yang sangat berkontribusi terhadap pemantauan iklim dan studi kualitas udara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *