Ilustrasi. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien observasi virus Corona yang diterima RSUP Sanglah Kamis (6/2) malam lalu telah keluar hasil tesnya. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bal, dr. Ketut Suarjaya, Senin (10/2) hasil tes pasien perempuan berkewarganegaraan Indonesia (WNI) ini keluar pada Sabtu (8/2).

Ia mengatakan hasil tesnya negatif Corona. Karena hasilnya negatif, pasien sudah diperbolehkan pulang. ”Dan sampai saat ini, masih belum ada kasus dugaan baru,” ujar Suarjaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasien merupakan rujukan dari salah satu RS Swasta di Denpasar. “Pasien perempuan berkewarganegaraan WNI. Dirujuk karena mengalami gejala seperti demam dan panas,” ujar Suarjaya pada Jumat (7/2).

Sementara dari riwayat kedatangan, menurut Suarjaya pasien tidak ada riwayat dari Tiongkok tetapi ada riwayat bepergian dari Singapura dan Malaysia. Seperti diketahui kedua negara ini termasuk dalam negara yang sudah confirm terpapar virus Corona. “Meski penyebaran infeksinya tidak seperti di Wuhan, Tiongkok, kita tetap waspada. Sehingga pasien dirujuk untuk diobservasi,” ujar Suarjaya.

Dari hasil foto rontgen thorax lanjut Suarjaya pasien belum menunjukkan gejala ke arah pnemumoni dan kondisinya juga membaik. Untuk sampel telah diambil dan segera dikirim ke pusat untuk menjalani pemeriksaan. (Wira Sanjiwani/balipost)

BAGIKAN