Suyasa dan Disel (kiri) menyatakan maju dalam Pilkada Badung 2024. (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Duet I Wayan Suyasa dan I Wayan Disel Astawa akhirnya menyatakan maju dalam Pilkada Badung 2024. Kepastian ini terungkap dalam acara ramah tamah lintas partai politik yang digagas oleh DPD Partai Golkar Badung pada Minggu (19/5).

Dalam acara yang dihadiri oleh setidaknya 12 pimpinan partai politik tersebut, terjawab sudah siapa yang akan mendampingi Ketua DPD Golkar Badung, I Wayan Suyasa, dalam kontestasi Pilkada Badung 2024. Ketua Gerindra Badung, I Wayan Disel Astawa, secara tegas menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Wakil Ketua DPRD Badung itu sebagai calon wakil bupati.

Baca juga:  Kebakaran, 3 Pelinggih dan Dua Bale Ludes

“Saya tidak perlu sembunyi-sembunyi lagi. Saya sudah ditugaskan oleh Gerindra untuk mendampingi Bapak Wayan Suyasa sebagai calon wakil di Pilkada Badung. Saya mohon doa dan dukungan dari semua parpol yang hadir,” ujar Disel Astawa.

Sebagai kader yang memimpin partai besutan Prabowo Subianto di Gumi Keris, Disel juga mengajak semua partai di luar pemerintahan Kabupaten Badung untuk bersatu padu dalam memenangi konstestasi lima tahunan tersebut. Disel berharap kehadirannya bersama Ketua Golkar Badung dapat memberikan warna dan perubahan baru yang lebih baik bagi masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Badung.

Baca juga:  Pilpres Disimulasikan, Ternyata Ini Pasangan Peraih Suara Terbanyak

“Kami menghargai apa yang sudah baik dari pemerintahan sekarang dan kami hadir untuk Badung yang lebih baik,” kata Disel.

Mengenai keseriusannya mendampingi Suyasa, Disel menegaskan dirinya sangat serius. “Saya serius dan siap lahir batin. Kalau saya tidak serius, saya tidak akan duduk di sini,” tegasnya.

Seperti Disel, Suyasa juga mengatakan ikut Pilkada Badung dengan tujuan melanjutkan yang sudah baik dan menyempurnakan yang belum sempurna dari pemerintahan Bupati Giri Prasta. “Kami ingin mewujudkan pemerintahan yang adil agar masyarakat Badung sejahtera, bahagia, dan merata, tidak hanya didominasi satu partai saja,” tegas Suyasa.

Baca juga:  Wisatawan Keluhkan Kebisingan Klub Malam di Kuta 

Sejumlah pimpinan partai politik, seperti Nasdem, Hanura, dan PKS, juga telah menyatakan kesiapannya mendukung pasangan Suyasa-Disel. “Kami siap bulat mendukung Bapak Suyasa dan Bapak Disel demi Badung yang lebih baik,” kata salah satu pimpinan partai. (Parwata/balipost)

BAGIKAN