A.A. Gede Wiratama. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembangunan gedung SMPN 15 Denpasar baru akan dimulai pada Mei 2022 ini. Meski demikian, sekolah baru ini sudah siap menerima siswa pada tahun ajaran baru Juli mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar, A.A. Gede Wiratama, Senin (18/4), sekolah baru ini dipastikan akan menerima siswa baru pada tahun ajaran 2022/2023 ini. Saat ini, proses pembangunan gedung sekolah ini masih di ULP menunggu pengumuman penenang tender.

Baca juga:  SMK TP 45 Tak Dapat Siswa Baru

Setelah itu, pertengahan Mei baru dilakukan penandatanganan kontrak. Sekolah ini dibangun di belakang Terminal Cargo, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat dengan luas tanah sekitar 45 are.

Pembangunan gedung sekolah ini dianggarkan dana pagu sebesar Rp20 miliar dengan nilai HPS paket sebesar Rp19.994.785.892. “Untuk SMP 15 tahun ajaran baru ini siap menerima siswa meskipun gedungnya belum selesai. Kami akan pinjam gedung SMPN 2 Denpasar,” kata Wiratama.

Baca juga:  Koordinasi Penutupan Akses Masuk Panjer, Ini Hasilnya

Ia mengatakan, SMPN 15 Denpasar akan mencakup siswa di wilayah Kelurahan Padangsambian dan Desa Padangsambian Kaja. Adapun jumlah siswa yang diterima yakni 240 siswa dibagi ke dalam 7 kelas.

Karena masih pinjam gedung, siswa baru ini akan masuk siang. Wiratama mengatakan, untuk pelaksanaan PPDB 2022 ini, jumlah lulusan SD sebanyak 14.000-an orang.

Dilihat dari kapasistas, yang akan diterima di SMP Negeri sebanyak 5.000-an siswa. “Karena kan ada SMP 15 ini, jadi lebih banyak. Kalau dulu kan cuma bisa menerima 4.000-an sekian,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Kesaksian Ahli Dari BPK Sebut Winasa Rugikan Negara Rp 797 Juta
BAGIKAN