Polisi Wanita (Polwan) Polres Tabanan berkolaborasi dengan Srikandi Pemuda Pancasila Bali dan Poklahsar Sari Nadi mengadakan pelatihan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) di Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Kamis (14/4). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Polisi Wanita (Polwan) Polres Tabanan berkolaborasi dengan Srikandi Pemuda Pancasila Bali dan Poklahsar Sari Nadi mengadakan pelatihan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) di Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Kamis (14/4). Pelatihan memasak yang digelar serangkaian Hari Kartini ini menggunakan bahan utama ikan patin.

Kapolsek Seltim AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, S.H., M.H., mengatakan ini merupakan upaya Polri untuk bersama-sama memberdayakan perempuan, dengan harapan mereka dapat meningkatkan taraf perekonomian keluarga. “Dengan diberikan pelatihan pengolahan berbahan ikan patin, diharapkan para ibu-ibu ini bisa mengembangkan ilmu dan pengetahuan yang diperolehnya untuk kemudian menjadi bekal untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Ibu-ibu dilatih membuat pepes, bakso, nugget, dan siomay,” jelas Subakti.

Baca juga:  Taruh Tempelan, Liong Ditangkap

Subakti menambahkan pandemi COVID-19 mengajarkan masyarakat untuk lebih kuat menapaki serta menghadapi setiap tantangan yang muncul. Dengan begitu diperlukan kreativitas dan inovasi dalam mengalihkan mata pencaharian yang tidak selalu diam. “Dua tahun bukan waktu yang singkat untuk berjuang melawan COVID-19, namun kita harus berani keluar dari zona nyaman. Karena apabila pariwisata belum bisa menjanjikan untuk pulih dalam waktu yang cepat, kita jangan berpangku tangan,” sarannya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Operasi Jaran Agung, Polres Tabanan Amankan Empat Pelaku Curanmor
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *