Qatar Airways melakukan penerbangan ke Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (27/3). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (28/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bertambah Satu Lagi, Rute Penerbangan Internasional Mendarat Perdana di Bandara Ngurah Rai

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penerbangan internasional yang kembali terbang ke Bali lewat Bandara Ngurah Rai bertambah satu lagi. Hal ini setelah Qatar Airways kembali melakukan penerbangan rute Doha-Denpasar.

Ini menjadi penerbangan perdana Qatar Airways setelah terhenti akibat pandemi Covid-19. Untuk mengawali penerbangan perdananya, Qatar Airways menggunakan pesawat tipe Boeing 787-8 Dreamliner registrasi A7-BCC dan mendarat pada Minggu (27/3).

Selengkapnya baca di sini

2. Sempat Bahas akan Sembahyang ke Besakih, Mahasiswa Ditemukan Meninggal dengan Mulut Berbusa

DENPASAR, BALIPOST.com – Mahasiswa salah satu institut negeri di Denpasar, berinisial KTK (21) ditemukan meninggal di kamar kosnya, Jalan SMA 3, Desa Sumerta Kaja, Denpasar Timur, Senin (28/3). Pemuda asal Tampaksiring, Gianyar ini meninggal dengan kondisi muka membiru serta mulut berbusa.

Baca juga:  Mendagri Pertanyakan Etika Politik Parpol Koalisi "Mbalelo"

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, dari keterangan kakak korban, NWSW (26), pada Kamis (24/3) pukul 10.00 WITA korban sempat mendatanginya ke kos yang jaraknya sekitar 200 meter dari TKP. Saat itu korban membahas rencana persiapan sembahyang di Pura Besakih pada 30 Maret 2022.

Selengkapnya baca di sini

3. Dianggap Lamban Pengerjaannya, Proyek Jembatan di Jalan Gatsu Timur Banyak Disoroti Warga

DENPASAR, BALIPOST.com – Hampir enam bulan berlalu, tepatnya sejak September 2021, proyek tiga jembatan di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) timur, Denpasar, belum juga menunjukkan tanda-tanda akan selesai. Lambannya pengerjaan proyek itu banyak disoroti warga, karena mengakibatkan kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas (lalin) di beberapa tempat.

Selain kemacetan berlarut-larut di lokasi proyek,hal serupa juga terjadi di dua jalur alternatif yakni Jl. W.R. Supratman dan Jalan Padma, Penatih, Dentim, dan sekitarnya. Warga Gianyar, Nyoman Ardana, Minggu (27/3), menilai pembangunan ketiga jembatan di Gatsu timur sangat lamban, karena pekerja yang menggarap proyek maupun peralatan yang ada tampak minim di lapangan.

Baca juga:  Wisman Berulah, Pelaku Pariwisata Dukung Langkah Tegas Pemerintah

Selengkapnya baca di sini

4. Bendesa Ungasan Minta Musyawarah Selesaikan Dugaan Penyerobotan Lahan, Ini Reaksi Giri Prasta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perseteruan antara Desa Adat Ungasan dan Pemerintah Kabupaten Badung terkait adanya dugaan penyerobotan lahan di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, berlanjut. Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta bereaksi terhadap keinginan Bendesa Adat Ungasan, Disel Astawa, untuk memusyawarahkan dugaan penyerobotan itu.

Giri Prasta, Senin (28/3), mengajak pihak terkait menyelesaikan masalah di pengadilan. Hal itu diungkapkan Bupati Giri Prasta usai rapat paripurna DPRD Badung.

Selengkapnya baca di sini

5. Baliho “Eka Wiryastuti Pahlawan Kami” Dipasang di Sejumlah Titik

Baca juga:  Kompor Pembakaran Jenazah Meledak, Korban Jiwa Asal Pejeng Intaran Dikremasi Hari Ini

TABANAN, BALIPOST.com – Meski telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK dalam kasus pengurusan dana insentif daerah (DID) untuk Kabupaten Tabanan tahun 2018, mantan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, tetap mendapatkan simpati dari sejumlah pendukungnya. Seperti di sejumlah titik di Desa Bengkel, kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan, tampak berdiri baliho dukungan kepada Eka Wiryastuti yang diduga dipasang oleh seorang tokoh masyarakat setempat.

Dari informasi yang dihimpun, baliho berukuran sedang ini terpasang di tiga titik lokasi. Seperti di ujung pintu masuk Desa di bagian utara berbatasan dengan Desa Pejaten, dan pintu masuk desa di bagian Selatan berbatasan dengan Desa Pangkung Tibah, serta satu lagi di wilayah banjar Bengkel Kawan. Dalam baliho tersebut, selain berisi foto mantan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti juga berisi tulisan ‘Eka Wiryastuti adalah Pahlawan Kami!’.

Selengkapnya baca di sini

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *