Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali menyelenggarakan Wonderful Night pada Sabtu (26/3) di Discovery Mall, Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali menyelenggarakan Wonderful Night pada Sabtu (26/3) di Discovery Mall, Kuta. Acara yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini menampilkan kreativitas mahasiswa dari beberapa UKM Mahasiswa seperti tari-tarian, tari modern, musik dengan menghadirkan bintang tamu, dan UMKM mahasiswa juga turut meramaikan acara tersebut.

Wakil Direktur III Bidang Kerjasama Poltekpar Bali, Luh Yusni Wiarti mewakili Direktur Poltekpar Bali mengatakan, lewat Wonderful Night, Poltekpar ingin menunjukkan bahwa Poltekpar Bali berupaya untuk pulih dengan menyelenggarakan event face to face. Dalam dua tahun terakhir, event akademik dilakukan secara virtual.

Baca juga:  Gelar PKM di Desa Bedulu, Prodi MDK Poltekpar Bali "All Out" 

Hal ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Poltekpar Bali siap dengan penyelenggaraan kegiatan akademik secara luring. Selama pandemi, segala event dilaksanakan secara virtual.

Bahkan Wonderful Night ini dikatakan event yang tertunda sejak 2020. Event yang diselenggarakan di pinggir Pantai Kuta ini cukup menarik minat mahasiswa dan tamu undangan lain untuk datang.

Selain itu, event Wonderful Night juga ajang pembelajaran sekaligus praktek dari teori yang selama ini diperoleh. Mengingat di Poltekpar Bali memiliki prodi event, sehingga dalam rangkaian Dies Natalis ke-44, praktek teori event diaktualisasikan dalam ajang Wonderful Night ini.

Baca juga:  Pasutri Terancam Hukuman Seumur Hidup

Selain menyelenggarakan pentas musik, terdapat stand-stand UMKM dari mahasiswa. Poltekpar Bali juga memberi bekal kewirausahaan pada mahasiswa sehingga mahasiswa tidak hanya disiapkan untuk bekerja di industri tapi juga menciptakan lapangan kerja. “Kami memiliki inkubator bisnis. Di sini, mahasiswa dilatih jiwa kewirausahannya,” ujarnya.

Wonderful Night merupakan serangkaian Dies Natalis ke-44 Poltekpar Bali. Adapun Dies Natalis telah dilaksanakan mulai 21 Maret 2022 dan acara puncaknya pada 24 Maret 2022.

Baca juga:  Poltekpar Bali Gandeng Telkomsel, Bantu Kuota Internet Mahasiswa

Pada tahun ini Wonderful Nigth mengambil tema “Bring Back The Resonance.” Yusni menjelaskan resonansi adalah menggemakan suara. Gema akan terjadi apabila suara tersebut menggerakkan obyek lainnya.

Kegiatan Ini diharapkan dapat mengambil peran signifikan untuk membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi. Ia berharap kegiatan kemahasiswaan ini maupun kegiatan eksternal kepada masyarakat dan mitra kerja, dapat bersinergi dan berkolaborasi melaksanakan kegiatan-kegiatan akademik. (Adv/balipost)

BAGIKAN